-->

Sambangi KPU, IMM Enrekang Siap Sukseskan Pemilu dan Pilkada 2024

On Rabu, Agustus 25, 2021

MASALEMBO.COM

Pengurus PC IMM Enrekang saat berkunjung ke KPU [Foto: Bukhairul Iman/masalembo.com]


ENREKANG, MASALEMBO.COM - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Enrekang mengunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Enrekang, Selasa (24/8/2021).

Tujuannya adalah untuk bincang perihal persiapan KPU Enrekang dalam menyongsong agenda Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun 2024. 

Rombongan IMM disambut oleh Kordiv Hukum dan Pengawasan, Baharuddin, Kordiv Teknis, Kasman, Sekretaris KPU, Suryani Arsyad serta para Kasubag.

Ketua Umum PC IMM Enrekang Dedi Setiawan mengatakan, IMM sebagai salah satu Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Kabupaten Enrekang, siap bersinergi dengan KPU dalam menyongsong Pemilu dan Pilkada 2024.

Kata Dedi, sebagai organisasi yang bergerak di dunia kemahasiswaan, IMM cukup potensial untuk melaksanakan peran-peran edukasi kepada para mahasiswa, khususnya mahasiswa baru sebagai pemilih pemula.

“Keterlibatan IMM Enrekang dalam agenda demokrasi kiranya dapat meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilu," ujarnya.

Senada, Yusran, Presiden Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Enrekang (UNIMEN) yang turut hadir dalam rombongan IMM mengatakan, pihaknya siap berkolaborasi dengan KPU demi menciptakan demokrasi yang sehat di Kabupaten Enrekang.

“Hari ini yang menjadi kekutaan utama adalah kolaborasi. Ini pula yang menjadi semangat kami untuk kerjasama dengan KPU Enrekang sebagai upaya menciptakan sistem demokrasi yang berkualitas di masa yang akan datang."

Sementara itu, Kordiv Teknis, Kasman menyampaikan apresiasi atas inisiatif IMM untuk menjalin kemitraan dengan KPU dalam menyambut tahapan Pemilu dan Pilkada.

"Tentu kami berharap kader IMM bisa berpartisipasi dalam mengawal tahapan Pemilu dan Pemilihan mendatang. Bahkan kami mengharapkan agar IMM bisa terlibat sebagai penyelenggara pemilu, apakah sebagai PPK, PPS, KPPS atau pun relawan demokrasi," kata Kasman.  

Hal yang sama disampaikan Baharuddin bahwa saat ini tahapan Pemilu sudah hangat diperbincangkan di internal KPU.

“Bahkan KPU RI telah merancang simulasi tahapan Pemilu, termasuk pementuan hari pemungutan suara yakni 21 Februari 2024 untuk Pemilu dan 27 November 2024 untuk Pilkada,” ucapnya.

Oleh karena itu, ia berharap IMM menyiapkan diri jika ada yang berkeinginan menjadi penyelenggara Pemilu.

“Kerja-kerja teman-teman IMM yang selama ini sudah banyak berinteraksi dengan masyarakat tentu sangat dibutuhkan untuk efisiensi dan efektifitas pelaksanaan tahapan Pemilu kedepan," tutup Baharuddin. (El/Red)

comments