-->

Hot News

Satukan Suara, LSM di Sulbar Bentuk Aliansi Barisan to Malaqbiq

By On Sabtu, Agustus 14, 2021

Sabtu, Agustus 14, 2021



MAMUJU, MASALEMBO.COM - Lembaga Swadaya Masyarakat Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) yang selama ini bekerja sendiri-sendiri bersatu dalam Aliansi Barisan to Malaqbiq. 

Hal ini dilakukan agar semua LSM mempunyai satu visi dan juga misi membangun Provinsi Sulbar lebih baik. 

Aliansi Barisan to Malaqbiq ini dibentuk guna menampung aspirasi sesama LSM, dalam rangka untuk turut memajukan Provinsi Sulbar.

Sekretaris Aliansi Barisan to Malaqbiq Yoga mengatakan, sebagai salah satu Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Aliansi Barisan to Malaqbiq perlu meningkatkan kemampuan dan kompetensinya, serta membutuhkan tertib berorganisasi, dengan menjunjung tinggi etika yang ada.

"Aliansi Barisan to Malaqbiq juga akan memiliki AD/ART yang mengatur segala kegiatan dari para pengurus dan anggotanya. Selain itu, Aliansi Barisan to Malaqbiq juga akan menjadi sentral konsolidasi bagi internal anggota, sehingga akan satu suara guna mengawal kinerja pejabat di Sulbar termasuk gubernurnya," ujar Yoga. Sabtu (14/8/2021).

Aliansi Barisan to Malaqbiq ini terbentuk dari gabungan puluhan LSM yang ada di Provinsi Sulbar, setelah sebelumnya pembentukan aliansi ini melalui musyawarah mufakat untuk melebur menjadi satu Ormas. Diharapkan nantinya keberadaan Aliansi Barisan to Malaqbiq akan lebih diperhitungkan, dalam setiap langkahnya untuk kemajuan pembangunan di Sulbar.

"Proses pembentukan Aliansi Barisan to Malaqbiq telah dibahas dalam jumpa santai di Taman Karema. Sehingga organisasi ini telah dipersiapkan secara matang, guna menampung aspirasi," lanjutnya.

Yoga mengatakan selama ini LSM di Sulbar terkesan berjalan sendiri-sendiri, sehingga saat ada masalah justru sulit untuk menyamakan persepsi. Dengan latar belakang tersebut maka dibentuklah Aliansi Barisan to Malaqbiq.

"Pembentukan Aliansi Barisan to Malaqbiq ini tentunya dalam rangka menyatukan pemikiran diantara LSM yang ada di Sulbar," ujarnya.

Dibentuknya Aliansi Barisan to Malaqbiq ini bukan untuk mencari kesalahan kerja pemerintahan, namun justru berguna untuk membantu dan mengawasi jalannya pemerintahan dengan baik. Sehingga harapannya, keberadaan Aliansi Barisan to Malaqbiq dapat membantu program-program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Diharapkan dengan hadirnya Aliansi Barisan to Malaqbiq program-program kerja yqng ada di Pemerintah bisa kami dampingi dan kawal terus menerus sejak awal, bukannya justru setelah berjalan. Sehingga nila ditemukan kekurangan atau kesalahan, bisa ikut membantu memberikan koreksi ataupun solusi," lanjutnya. (fad/red) 

comments