-->

UNIMEN Gelar Webinar, Trik dan Strategi Raih Beasiswa Unggulan dan LPDP

On Rabu, Agustus 11, 2021

MASALEMBO.COM

Kampus UNIMEN Enrekang, Sulawesi Selatan [ist/masalembo.com]


ENREKANG, MASALEMBO.COM - Univsrsitas Muhammadiyah Enrekang (UNIMEN) menggelar Webinar Cerdas-Mencerahkan. Kegiatan tersebut mengangkat tema “Exploring Carrier and Get Scholarship”. Sejumlah pihak terlibat, yakni Pusat Lembaga Bimbingan Konseling dan Karir (PLBK), Prodi Bimbingan dan Konseling UNIMEN, Pikom Al Fatih. Mereka akan melakukan serangkaian kegiatan webinar berseri yang seri pertama akan membahas tentang beasiswa unggulan dan LPDP.

Acara ini digagas untuk untuk memberikan pemahaman dan informasi secara menyeluruh kepada peserta webinar terkait timeline beasiswa, syarat-syarat pendaftaran, dan juga kiat-kiat agar lolos dalam rangkaian kegiatan seleksi beasiswa tahap awal sampai akhir, Selasa (10/8/2021)

Acara webinar diketuai oleh Hanyani Sura’ S.Pd.I.,M.Pd selaku Kepala PLBK UNIMEN. Acara ini diselenggarakan secara virtual melalui media zoom meeting, dipandu oleh Ilda Cita Suci Ketua Korkom IMM UNIMEN.

Dalam acara webinar beasiswa tersebut, menghadirkan dua pembicara hebat yang mana pembicara tersebut sudah pernah meraih beasiswa unggulan maupun LPDP. Kedua pembicara yaitu Nabilah Haruna, S.S, alumni UM Malang jurusan bahasa Inggris. Nabilah Haruna juga merupakan Ketua Aliansi Awerdee Beasiswa Unggulan Mandar dan telah menulis banyak buku. Tiga diantaranya buku siap hadapi wawancara beasiswa unggulan, rahasia menulis essay dan surat terkahir.

Sedangkan pemateri kedua, yakni Ruslimin Angga, S.Pd.,M.Pd, alumni beasiswa LPDP PK-89 yang juga dosen UNIMEN Prodi Matematika.

Nur Aina, Ketua Pikom Al Fatih UNIMEN berharap kegiatan ini mempunyai banyak manfaat untuk bekal pengetahuan dan sharing pengalaman kepada mahasiswa UNIMEN, UM Palopo dan STKIP Matappa Pangkep, khususnya yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dengan mendapatkan beasiswa di dalam negeri maupun luar negeri.

"Tips dan trik telah diberikan oleh pemateri, semoga dapat kita terapkan dan menginspirasi kita agar dapat mengikuti jejak kakak-kakak alumni yang telah melanjutkan studinya," ungkapnya.

Dia menuturkan setelah dilaksanakannya acara webinar beasiswa ini, diharapkan dapat meningkatkan motivasi mahasiswa untuk terus semangat meraih prestasi dan mimpi-mimpi.

"Harapan kedepannya semakin banyak mahasiswa khususnya mahasiswa UNIMEN yang memperoleh beasiswa sehingga lebih dapat mengeksplore diri dengan pelatihan-pelatihan softskill dan hardskill yang tidak didapatkan dari kampus," pungkasnya. (el/red)

comments