-->

Bupati Buteng Rotasi Sejumlah Pejabat, Ada yang Turun Jabatan

On Selasa, September 14, 2021

MASALEMBO.COM


Pengambilan sumpah jabatan para pejabat lingkup pemerintahan daerah Buton Tengah

BUTON TENGAH, MASALEMBO.COM - Bupati Buton Tengah, Samahudin merotasi sejumlah pejabat pemerintahan di lingkup pemerintahan daerah Buton Tengah.

Rotasi jabatan itu ditandai dengan adanya pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat jpt Pratama administrator dan pengawas yang berlangsung di pelataran kantor bupati Buteng.

Dalam kesempatannya, Samahudin mengatakan rotasi pejabat merupakan bagian dari penyegaran dalam sebuah kepemimpinan.

"ASN harus profesional, memiliki jiwa disiplin yang tinggi, memiliki loyalitas dan memahami visi-misi bupati," ucap bupati, Selasa 14 September 2021.

Dalam SK Bupati Buteng nomor 531 tahun 2021 tentang pengukuhan pengangkatan dan pemindahan pegawai negeri sipil dalam jabatan pimpinan tinggi Pratama, administrator dan pengawas lingkup pemerintah Kabupaten Buton Tengah terdapat 70 pejabat yang bergeser.

Adapun pejabat yang dirotasi adalah La Saripi yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Buteng dirotasi dengan menjabat staf ahli bupati bidang kemasyarakatan dan SDM. La Saripi bertukar jabatan dengan Sabaruddin Nur.

Pejabat lainnya yang dirotasi adalah La Ode Abdullah. Mantan Kasatpol PP Buteng ini diangkat dalam jabatan baru sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Buteng menggantikan pimpinan sebelumnya yang telah purnabakti.

Jabatan yang ditinggalkan La Ode Abdullah akan diisi oleh La Ance Paulus. La Ance sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Inspektorat Buteng.

Selanjutnya Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Buteng, La Ota bertukar kedudukan dengan H. Kasim yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Komunikasi, Informatika Statistik dan Persandian Buteng.

Kemudian Syamsuddin yang sebelumnya Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil bertukar posisi dengan Tamrin Mau yang dulu menjabat Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Dari 70 rotasi pejabat itu, ada juga beberapa pejabat yang diturunkan jabatannya oleh orang nomor wahid di bumi yang dikenal dengan julukan negeri 1.000 gua.

Penulis : Muhammad Al Rajap

comments