-->

Pemda Buteng Sediakan Swab Antigen Gratis untuk Ribuan Peserta CPNS

On Senin, September 27, 2021

MASALEMBO.COM

Kepala Dinas Kesehatan Buteng

BUTON TENGAH, MASALEMBO.COM - Pemerintah Kabupaten Buton Tengah membebaskan atau menggratiskan untuk biaya pemeriksaan Swab Antigen bagi peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Bupati Buton Tengah, Samahudin melalui Kelapa Dinas Kesehatan Buteng, Kasman menuturkan pihaknya telah berkomitmen agar peserta CPNS tidak perlu lagi memikirkan swab antigen.

"Pak bupati sudah sampaikan bahwa untuk swab antigen digratiskan. Tidak ada pungutan dari swab antigen ini," ucap Kasman, Senin 27 September 2021.

Pihaknya memastikan stok swab antigen ini tercukupi untuk diberikan kepada ribuan para pemburu Nomor Induk Pegawai di Buton Tengah.

"Ada sekitar 2.ooo unit yang tersedia. Jumlah itu sudah lebih dari cukup dari peserta CPNS yang tidak mencukupi 2.000 peserta," beber Kasman.

Kasman mengungkapkan nantinya, stok swab antigen ini akan disalurkan ke puskesmas-puskesmas yang tersebar di seluruh kecamatan.

Hal ini dilakukan untuk memudahkan para peserta CPNS mendapatkan swab antigen. Selain itu juga untuk menghindari kerumunan.

Penulis : Muhammad Al Rajap

comments