-->

BADKO HMI Sultra Punya Ketum Baru, Irfan Karim Namanya

On Jumat, November 05, 2021

MASALEMBO.COM


KENDARI, MASALEMBO.COM - Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO HMI) Sulawesi Tenggara baru saja melahirkan ketua umum yang baru.

Ketua umum yang baru periode 2021-2023 itu diumumkan dalam Musyawarah Daerah Ke VI yang digelar di Aula Wisma Lafran Pane HMI Cabang Kendari.

Ialah Irfan Karim kader HMI Cabang Kendari yang diberi mandat oleh 4 Institusi Cabang untuk memimpin HMI Sulawesi Tenggara periode kedepan.

Ketum BADKO HMI Sultra Terpilih, Irfan Karim menyampaikan ucapan terima kasih kepada cabang-cabang pendukung yang telah mengamanahkan dirinya sebagai Formatur Ketua Umum BADKO Sultra periode 2021-2023, juga kepada semua pihak yang telah turut menyukseskan Musda Ke VI BADKO HMI Sultra.

Irfan menjelaskan dengan mengusung tagline “HMI rumah peradaban”, akan menjadi cikal bakal dalam rangka mengkonsolidasi HMI cabang se-Sultra yang ia anggap HMI mereka, HMI kita, merupakan HMI Kita semua.

"Ini akan menjadi PR besar bersama bahwa Badko HMI Sultra merupakan representatif dari pengurus besar HMI di daerah harus mampu menterjamahkan arah dan kebijakan PB HMI, sehingga gerak dan sikap BADKO HMI tegak lurus sesuai dengan aturan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) di HMI," kata Irfan.

Di tempat yang sama, salah satu perwakilan Ketua Cabang yang diwakili Ketua Umum HMI Cabang Kolaka Utara, Ismu Saad mengharapkan Ketua Badko terpilih agar bisa membawa nama lembaga Badko lebih baik ke depannya.

“Bisa mensolidkan semua kader HMI, baik itu di tingkat cabang, maupun ditingkat badko. Serta kami juga meminta, agar bagimana kepengurusan yang baru ini, bisa memberikan yang terbaik dari kepengurusan yang lalu,” harap Ismu.

Untuk diketahui, Irfan Karim merupakan putera daerah asal Kabupaten Konawe, Ia merupakan alumnus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Bina Bangsa.

Penulis : Muhammad Al Rajap

comments