-->

Hot News

Gelar Vaksinasi di Mamuju Tengah, BIN Sulbar Sasar Pelajar

By On Jumat, November 12, 2021

Jumat, November 12, 2021


MATENG, MASALEMBO.COM-Untuk meningkatkan herd immunity, pemerintah pusat melalui para stakeholder dan pihak terkait di daerah gencar lakukan vaksinasi.

Tak hanya masyarakat umum, para pelajar pun jadi sasaran vaksinasi sebagai upaya mengurangi resiko penularan Covid-19 dikalangan remaja.

Seperti yang dilakukan oleh Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Provinsi Sulawesi Barat yang menggelar vaksinasi di SMP NEGERI 1 Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah yang bekerja sama dengan TNI-Polri dan Puskesmas Topoyo, Jumat (12/11/2021).

Meski saat ini, Kabupaten Mamuju Tengah masuk dalam zona hijau, namun vaksinasi tetap dilakukan untuk mengurangi resiko penularan Covid-19 dikalangan remaja.

Pada kegiatan tersebut, terlihat antusiasme siswa cukup tinggi, menandakan para orang tua siswa sadar akan pentingnya vaksinasi.

Kepala sekolah SMP Negeri I Topoyo, Jusmiriali, S.Pd., M.Pd mendukug pelaksanaan kegiatan vaksinasi tersebut.

"Alhamdulillah, respon orang tua siswa tentang pentingnya vaksinasi karena merupakan salah satu syarat untuk melakukan pembelajaran tatap muka," ungkap Jusmiriali

Mengingat selama ini, lanjut Jusmiriali kurang lebih selama 2 tahun terakhir para siswa belajar daring yang dinilai kurang efektif.

"Meski orang tua siswa sempat menolak anaknya untuk divaksin, namun setelah diberi sosialisasi mereka akhirnya sadar dan mendorong anaknya untuk divaksinasi," tuturnya

Ia berharap setelah vaksinasi dilakukan kepada siswa, proses pembelajaran tatap muka secara terbatas dapat berjalan lancar.

(Sam)

comments