-->

Gubernur Sulbar Soroti Rendahnya Capaian Vaksinasi COVID-19

On Jumat, Desember 31, 2021

MASALEMBO.COM

Gubernur Ali Baal Masdar saat menghadiri Coffe Morning dan Rilis Akhir Tahun di Nal Cafe kompleks rumah adat Mamuju. [Ist/Kominfo Sulbar]


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyoroti soal masih rendahnya angka capaian vaksinasi COVID-19 di Provinsi Sulawesi Barat. ABM menyebut, angka persentase capain vaksinasi COVID-19 masih di bawah 70 persen.

Melihat data tersebut, Gubernur ABM berharap agar vaksinasi dapat segera memenuhi target 70 persen. Untuk itu, dibutuhkan kolaborasi dan kerja sama seluruh stakeholder untuk lebih menggenjot pelaksanaan vaksin demi kesehatan masyarakat di provinsi ke 33 ini.

ABM mengatakan, pihaknya telah melakukan berbagai langkah untuk menyukseskan program vaksinasi. Bahkan, dirinya telah turun langsung memantau perkembangan pelaksanaan vaksinasi.

"Kemarin saya melakukan pertemuan bersama 20 Kepala Puskesmas yang ada di Polewali Mandar, yang mana telah diketahui Polewali Mandar merupakan salah satu daerah tingkat capaian vaksin masih rendah. Untuk itu, saya terjun langsung untuk mengetahui segala kendala yang terjadi, dan target kita vaksin di Sulbar harus bisa mencapai target yang kita inginkan. Saya berharap para pimpinan Forkompinda dapat bergerak melakukan hal yang sama," kata Ali Baal saat menggelar Coffee Morning dan Rilis Kinerja Akhir Tahun 2021 di Nal Cafe, Kompleks Rumah Adat Mamuju, Jumat 31 Desember 2021.

Gubernur menjelaskan, kegiatan Coffe Morning dan Rilis Akhir Tahun ini merupakan evaluasi tahunan hasil kinerja pemerintah provinsi bersama unsur Forkopimda, sebagai tolak ukur keberhasilan dan target-target yang harus diselesaikan ke depannya.

"Hari ini kita melakukan pertemuan pembahasan atau rilis hasil kerja-kerja kita di tahun 2021. Semoga dengan apa yang kita lihat, saksikan dan rasakan dapat menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Sulbar. Begitu juga segala hal yang belum terealisasi dapat segera tercapai," ujar Ali Baal Masdar, saat menyampaikan sambutan.

Pada kesempatan tersebut masing-masing dari Pemprov Sulbar, Kapolda, Kajati Sulbar, Danrem 142 Tatag yang diwakili Kasrem 142 Tatag, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Barat memaparkan capaian kinerja akhir tahun.

Turut hadir juga Ketua DPRD Suraidah Suhardi, Sekretaris Provinsi Muhammad Idris DP, para Staf Ahli Gubernur Sulbar, Asisten Sekretariat Daerah, Pimpinan OPD dan sejumlah awak media baik cetak, elektronik, online. (Rls/Red)

comments