-->

Antisipasi Omicron, Binda Sulbar Lanjutkan Program Vaksinasi Door to Door

On Selasa, Januari 04, 2022

MASALEMBO.COM


MAMUJU,MASALEMBO.COM - Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di daerah, Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Barat (Sulbar) terus menggiatkan pelaksanaan vaksinasi massal yang menyasar empat kabupaten, yakni Mamuju, Majene, Polewali Mandar dan Pasangkayu.

Kepala Binda Sulbar, Sudadi mengatakan, kegiatan ini sesuai dengan program percepatan vaksinasi Pemerintah pusat dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, terlebih dengan masuknya virus corona varian baru Omicron ke Indonesia.

"Kami terus melaksanakan vaksinasi di kalangan masyarakat dengan metode jemput bola atau vaksinasi door to door. Utamanya menyasar para lansia atau masyarakat rentan," tutur Sudadi, Selasa (4/1/2022).

Menurutnya, dalam pelaksanaan vaksinasi sejauh ini, beberapa kendala ditemui oleh tim vaksinator Binda Sulbar sehingga membuat capaian vaksinasi di Sulbar masih rendah.

“Salah satunya masih banyak masyarakat yang ragu terhadap keamanan vaksin. Jadi, selain hadir untuk melaksanakan vaksinasi, kami juga rutin memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk memastikan bahwa vaksinasi tidak memiliki efek negatif,” lanjutnya.

Sementara itu, menurut data Dinas Kesehatan Provinsi Sulbar capaian vaksinasi telah mencapai 65,60% untuk dosis pertama dan 38,01% untuk dosis kedua dari total sasaran sebanyak 1.089.240 jiwa.

“Setelah capaian tercukupi, kedepan kami akan lanjutkan dengan menggelar vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun sesuai dengan anjuran Kemenkes,” tutupnya. (*)

comments