-->

Intensitas Hujan Tinggi, BMKG Sebut Potensi Banjir di Wilayah Majene-Polman

On Selasa, Januari 04, 2022

MASALEMBO.COM

Ilustrasi [net]


MAJENE, MASALEMBO.COM - BMKG Stasiun Majene merilis potensi cuaca ekstrem terjadi di sejumlah wilayah di Provinsi Sulawesi Barat. Per 4 Januari 2022 sejumlah wilayah di Majene dan Polewali Mandar masuk daftar potensi hujan sedang hingga lebat.

"Pukul 13:00 WITA masih berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang," demikian keterangan dari info resmi BMKG, Selasa (4/1/2022)

Selain Polman dan Majene, BMKG juga menyebut Kabupaten Mamuju bakal dilanda hujan. Antara lain Tapalang Barat dan  Kepulauan Balabalakang. Kemudian dapat meluas ke wilayah Tapalang, Kalukku dan Simboro.

Untuk Kabupaten Polewali Mandar potensi hujan di Tinambung, Polewali, Binuang, Limboro, Balanipa, Anreapi, Campalagian, Wonomulyo, Tapango, Mapilli, Luyo, Matakali dan Allu.

Sementara Kabupaten Majene meliputi Banggae, Pamboang, Banggae Timur, Sendana, Tammerodo Sendana dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 14:30 WITA.

Prakirawan BMKG Stasiun Majene, Muhammad Sultan Zjakaria mengatakan potensi banjir akibat cuaca ekstrem ini dapat terjadi di wilayah Polewali Mandar dan Kabupaten Majene.

"Untuk wilayah Polman hingga Majene. Kalau Mamuju untuk saat ini kami belum melihat adanya potensi banjir," ujar Sultan. (Hr/Red)

comments