-->

Hot News

Dimahkotai Raja Gol Dunia, Ronaldo Raih Penghargaan Globe Soccer

By On Sabtu, Januari 29, 2022

Sabtu, Januari 29, 2022

Cristiano Ronaldo [ist/net]


DUBAI, MASALEMBO.COM - Superstar Manchester United, Cristiano Ronaldo menerima penghargaan istimewa dari Globe Soccer Awards, yakni sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Al Wasl Plaza, Dubai, Jumat (28/1/2022).  

Sebelumnya, Ronaldo memanfaatkan momen jeda Liga Inggris selama dua pekan kali ini dengan berlibur di Dubai, Uni Emirat Arab.  

Selain berlibur, Ronaldo rupanya juga berada di Dubai untuk menerima penghargaan dari Globe Soccer Awards atas prestasinya sebagai raja gol dunia.  

Melansir dari akun Twitter resmi Globe Soccer Awards @Globe_Soccer, (29/1/2022), Cristiano Ronaldo meraih penghargaan ini berkat rekor gol internasionalnya bersama timnas Portugal.  

Pada gelaran Euro 2020 Juni 2021, Ronaldo berhasil menyamai rekor 109 gol di level internasional milik striker legendaris Iran, Ali Daei.  

Kemudian, Ronaldo mencetak dua gol ke gawang Republik Irlandia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 1 September untuk membuatnya menjadi satu-satunya top skorer.  

Setelah mencetak satu gol melawan Qatar dalam pertandingan persahabatan internasional, Ronaldo mencetak hattrick melawan Luksemburg dan menjadikannya 115 gol.  

Meski mencatatkan rekor sensasional, Ronaldo belum berhasil membawa Portugal lolos ke Piala Dunia Qatar 2022 mendatang. Kekalahan 1-2 dari Serbia di partai terakhir kualifikasi membuat Portugal hanya finis sebagai runner-up Grup A dan harus menentukan nasibnya di babak play-off.  

Menariknya, di babak play-off Portugal akan sejajar dengan juara Eropa, Italia. Artinya kedua tim bisa bentrok di final dan salah satunya akan terpaksa absen di Piala Dunia 2022.  (Hr/red)

comments