-->

Wabup Majene Harap BKP-IPDN Berdampak Positif Bagi Daerah

On Sabtu, Januari 29, 2022

MASALEMBO.COM

Wakil bupati Majene Arismunandar saat menyampaikan sambutan pada supervisi BKP IPDN di Baruga Majene. [Prokopim Setda Majene]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Wakil Bupati Majene Arismunadar menghadiri Kegiatan Supervisi Bakti Karya Praja (BKP) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) untuk satuan praja utama Provinsi Sulawesi Barat. Kegiatan ini dipusatkan di Lingkungan Baruga, Kabupaten Majene, Jumat, 28 Januari 2022. 

Dalam sambutannya Aris mengatakan, siap berkoordinasi dan berkolaborasi dengan seluruh praja IPDN yang melaksanakan BKP
di Majene. 

Sebagai salah satu alumni IPDN, wabup Aris berharap kegiatan yang mirip dengan KKN tersebut memiliki dampak positif, tidak hanya bagi daerah tapi juga bekal yang baik untuk para praja-praja BKP di Provinsi Sulbar. 


"Selama ini baik APDN, STPDN hingga IPDN dikenal karena kinerjanya yang baik, disiplin di setiap pelaksnaan tugas yang diberikan dan menjadi contoh di lingkungannya," ucap Aris.

Brigjen Pol Dody Marsidy sebagai Kasat Manggala IPDN, mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Pemda Majene dan masyarakat umum di lokus kegiatan. Ia mengatakan, meski ada perbedaan pelaksanaan program BKP karena masih menyesuaikan kondisi pandemi Covid 19, namun partisipasi kegiatan praja dapat terlaksana. 

Kata dia, kali ini memang berbeda karena masa pandemi. 


"Dahulu lebih banyak dilakukan kegiatan fisik dan aplikasi namun sekarang lebih banyak memberikan kontribusi kepada Pemda dan masyarakat sesuai kamampuan dan kebijakan," jelasnya.

Kegiatan tersebut juga sebagai wujud implementasi kepedulian, dan memberikan sumbangsih kepada masyarakat, tujuan bakti praja. "Mereka setelah lulus bisa menjadi pamong, bisa diandalkan dalam melayani masyarakat. Untuk itu kita bantu suport sebagai wujud kerjasama," harapnya.

Dikatakan, sejak pagi, para peserta praja BKP telah melaksanakan sejumlah kegiatan. Antara lain yaitu pengecatan dalam masjid, perbaikan saluran air dari masjd sampai ke sungai, serta pembuatan taman mini di halaman masjid. "Sore harinya mereka kembali melakukan bakti sosial ke masyarakat berupa penyerahan sembako dan masker," ungkap Dody Marsidy. (Adv/Red)

comments