-->

Hot News

Launching Vaksinasi Anak, Binda Sulbar Sasar Kabupaten Mamasa

By On Selasa, Januari 11, 2022

Selasa, Januari 11, 2022


Tim vaksinator BINDA Sulbar sedang melakukan vaksinasi kepada anak usia sekolah dasar yang disaksikan langsung oleh Bupati Mamasa, H. Ramlan Badawi

MAMASA,MASALEMBO.COM - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) memulai pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun. Kabupaten Mamasa menjadi daerah pertama yang menjadi sasaran digelarnya vaksinasi anak oleh Binda Sulbar. 

"Hari ini kami mulai menggelar vaksinasi Covid-19 bagi anak SD (Sekolah Dasar). Diawali dari Kabupaten Mamasa karena telah memenuhi syarat dilaksanakannya vaksinasi anak," ujar Kabinda Sulbar, Sudadi saat membuka kegiatan Gebyar Vaksinasi Anak di Lapangan Kondosapata, kabupaten Mamasa, Selasa (11/01/2022). 

Bekerjasama dengan Pemkab Mamasa, Binda Sulbar mengalokasikan 12.000 dosis vaksin dalam pelaksanaan vaksinasi anak. 

"Kami gelar vaksinasi ini dibeberapa sekolah, diantaranya SDN 14 Loko dan SDN 005 Pambe. Setelah Mamasa, kami juga akan lanjutkan vaksinasi anak di kabupaten lain," lanjut Sudadi. 

Ditempat yang sama, Bupati Mamasa, Ramlan Badawi yang hadir dalam kegiatan mengatakan bahwa vaksinasi anak dilaksanakan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dalam menghadapi pandemi Covid-19. 

"Selain itu, kegiatan ini juga sebagai syarat dilaksanakannya PTM (Pembelajaran Tatap Muka) secara total. Diharapkan dengan adanya gebyar vaksinasi anak ini dapat meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Mamasa," terang Ramlan. 

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Dandim Mamasa Letkol Inf Stevi Palapa, Kabag Ops Polres Mamasa Kompol Doni, Kepala Dinkes Mamasa Hajai S Tanga serta unsur Forkopimda di kabupaten Mamasa. 

Dalam kegiatan tersebut, lebih dari 200 anak telah mengikuti vaksinasi dari Binda Sulbar.(*)

comments