-->

Sebanyak 18.000 Dosis Vaksin Covid-19 Kembali Digelontorkan Binda Sulbar

On Senin, Januari 17, 2022

MASALEMBO.COM


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) kembali menambah pasokan vaksin Covid-19 untuk kegiatan vaksinasi massal. Setelah sebelumnya menargetkan 12.000 dosis vaksin, kali ini 18.000 dosis vaksin kembali digelontorkan oleh Binda Sulbar.

Kepala Binda Sulbar, Sudadi mengatakan bahwa adanya penambahan dosis vaksin merupakan bentuk dukungan Badan Intelijen Negara kepada daerah Sulbar dalam hal penanganan pandemi Covid-19.

“Kami fokus percepatan vaksinasi untuk bisa meningkatkan capaian di daerah Sulbar. Karena setelah ini jika sudah memenuhi syarat maka akan dilanjutkan dengan program vaksinasi booster,” ujar Sudadi, Senin (17/01).

Menurutnya, vaksinasi kali ini diprioritaskan kepada warga lanjut usia (lansia) dan masyarakat rentan. Hal tersebut mengingat capaian vaksinasi lansia di Sulbar yang masih rendah, yakni 45,32% (data per-15 Januari 2022).

“Selain itu, vaksinasi kami juga diprioritaskan kepada anak usia 6 sampai 11 tahun. Sejauh ini baru bisa dilakukan di Kabupaten Mamasa yang telah memenuhi syarat,” lanjutnya.

Program vaksinasi massal Binda Sulbar digelar serentak setiap hari di 6 kabupaten bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kabupaten dan Puskesmas setempat.

“Kami harapkan upaya ini membuahkan hasil yang maksimal dan laju kasus Covid-19 bisa melandai,” tutupnya.

comments