-->

Hot News

Bertemu Gubernur Ali Mazi, Pengurus Gapensi Sultra Bahas Hal Penting Ini

By On Kamis, Februari 17, 2022

Kamis, Februari 17, 2022

Audiensi Gapensi Sultra bersama Gubernur Ali Mazi. [Rey/masalembo]


KENDARI, MASALEMBO.COM - Menjelang Musyawarah Daerah (Musda) ke VIII Badan Pengurus Daerah (BPD) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan audensi dengan Gubernur Sultra, Ali Mazi.

"Selasa kemarin kami sudah bertemu dengan pak Gubernur menyampaikan terkait pelaksanaan musda ke VIII yang telah kami jadwalkan pada 27-28 Februari dan Alhamdulillah pak gubernur menyambut baik dengan bersedia menghadiri kegiatan tersebut," ungkap  Ketua Umum BPD Gapensi Sultra, Hasdar, Kamis (17/02/2022).

Lanjut ia, sebagai asosiasi jasa konstruksi  tentunya tidak terlepas peran dan dukungan dari pemerintah, khususnya dalam mendorong kemajuan pembangunan daerah.

"Alhamdulillah pak Gubernur sangat mengapresiasi kerja-kerja kami selama ini, sehingga itu ia berharap Musda kali ini bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan pengurus yang mampu memajukan asosiasi serta besinergis dengan pemerintah dan memajukan pembangunan daerah," kata Hasdar.

Ia menambahkan sesuai hasil Musyawarah Umum Nasional (Munasus) dan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) atau M2G di Jakarta pada 21-22 Januari lalu dengan tema Sertifikasi Pasti, Gapensi Bisa! yang diharapkan menjadi momentum bagi industri jasa konstruksi nasional dan daerah untuk bangkit.

Sementara itu ditempat terpisah, Sekretaris Panitia Musda ke VIII BPD Gapensi Sultra, Ermilian Modo mengatakan pihaknya sudah sebulan lebih mempersiapkan penyelenggaraan Musda.

"Kami sudah beberapa kali melakukan rapat bersama teman-teman panitia guna  merampungkan persiapan menuju Musda, apalagi Gubernur Sultra sudah siap hadir dalam kegiatan nanti, ini tentunya menjadi semangat kami dalam menyukseskan Musda," ujarnya.

Mantan Ketua BEM Universitas Halu Oleo periode 2012 ini menambahkan perhelatan musda akan dipusatkan di Kota Kendari tepatnya di Hotel Claro Kendari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat di masa pandemi Covid-19.

"Kita sudah sampaikan kepada seluruh BPC Kabupaten/Kota terkait pelaksanaan Musda dan insyaallah dalam musda juga akan dihadiri langsung  dari BPP Gapensi," tutupnya.

Penulis : Muhammad Al Rajap

comments