-->

Hot News

Kecelakaan di Dusun Batu Lotong Libatkan Dua Kendaraan Bermotor

By On Minggu, Februari 27, 2022

Minggu, Februari 27, 2022

Dua unit kendaraan bermotor dievakuasi petugas usai terlibat kecelakaan. [Ist/Polres Majene]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Dua kendaraan sepeda motor terlibat kecelakaan di Jalan Poros Majene-Mamuju, Dusun Batu Lotong Desa Sulai Kecamatan Ulumanda, Kabupaten Majene, Minggu (27/2/2022). 

Kanit Laka Polres Majene Aipda Arwin Tompo menjelaskan kecelakaan tersebut berawal dari kendaraan Yamaha V-xion  yang dikendarai oleh Muhammad Ali berboncengan dengan Irfan yang bergerak dari arah Majene- Mamuju dengan kecepatan relatif tinggi. 

Selanjutnya, ia melambung kendaraan yang ada di depannya, sementara dari arah berlawanan muncul kendaraan motor dengan merek yang sama yaitu yamaha V-xion yang dikendarai oleh Rusli berboncengan dengan Jundin, sehingga kedua pengendara tersebut tak mampu mengendalikan kendaraannya dan akhirnya bertabrakan. 

"Untungnya tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut," kata Kanit Laka Polres Majene.

Meski demikian empat orang pengendara motor tersebut mengalami luka-luka dan dilarikan ke Puskesmas Malunda untuk diberikan pertolongan. 

Sementara itu, kerugian materil ditaksir sebesar Rp5 juta.

Kanit Laka Polres Majene Aipda Arwin Tompo menyesalkan terjadinya laka lantas tersebut, meski memang tidak ada yang menginginkan peristiwa seperti ini terjadi. 

Menurutnya kecelakaan selalu berawal dari adanya pelanggaran saat berkendara sehingga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan setiap pengendara harus menyadari akan pentingnya patuh terhadap tata tertib berlalu lintas. 

"Ayo jadi pelopor keselamatan berlalu lintas dengan tertib berkendara demi keselamatan pribadi maupun orang lain," pintanya. (Hr/Red)

comments