-->

Melalui Musrenbang, Lurah Lalampanua Harap Realisasi Program di Daerahnya

On Kamis, Februari 17, 2022

MASALEMBO.COM

Andi Ikhsan Baso saat menyampaikan gagasan pada Musrenbang Kecamatan Pamboang, Kamis 17 Februari 2022. [Foto: Shaleh Muhammad As]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Melalui Musawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pamboang tahun anggaran 2023, Lurah Lalampanua, Andi Ikhsan Baso berharap program yang diusulkan kelurahannya bisa diakomodir dalam rencana anggaran tahun depan. 

Ia menyampaikan, program yang selama ini diusulkan jarang diakomodir oleh pemerintah kabupaten. Kedati demikian, ia berharap tahun 2023 program usulan bisa terlaksana. 

"Kami harap kepada Bappeda agar betul-betul melihat seperti apa kebutuhan masyarakat kami. Memang kami berstatus kelurahan tetapi sama halnya dengan desa, masih banyak yang perlu dibenahi," tegasnya saat menyampaikan gagasan, Kamis (17/2/2022). 

Menurutnya, pemerintah daerah harus intens memberikan pemahaman kepada kelurahan tentang perencanaan pembangunan. 


"Kami sampaikan kepada OPD terkait agar memberi pemahaman kepada masyarakat. Khususnya kami di kelurahan. Jujur kami saat ini bingung, seperti apa mekanisme dalam menentukan usulan prioritas," tambanya. 

Ikhsan Baso menyarankan, bahwa jauh sebelum pelaksanaan Musrenbang Pemda harus sosialisasi. 

"Kami juga butuh arahan dari Badan Perencanaan Daerah, dan alhamdulillah Ibu Kaban telah menjawab apa yang kami keluhkan hari ini," tutup Andi Ikhsan. (Sal/Red)

comments