-->

Pemda-Kantor Imigrasi Teken Kerjasama, Mulai Tanggal Ini Urus Paspor Bisa di Majene

On Sabtu, Februari 12, 2022

MASALEMBO.COM

Sekda Majene Ardiansyah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Kepala Kantor Imigrasi Polman Erybowo Radyan Asmono. [Foto: Prokopim Setda/Sufyan Ilbas]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya warga Majene terkait pelayanan paspor, Pemerintah Daerah bersama Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polman menandatangani perjanjian kerja sama (PKS), Jumat 11 Februari 2022.

Penandatanganan PKS tersebut dilaksanakan di ruang Rapat Sekda Majene, turut disaksikan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Asisten III Bidang Administrasi, Kabag Kerjasama serta pejabat dari Imigrasi Kelas II Non TPI Polman.

Rencananya, pihak Imigrasi Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polman akan menempatkan petugasnya untuk berkantor dan memberikan pelayanan pengurusan paspor di Kantor Bupati Majene selama dua kali sebulan.


"Pelayanan jemput bola kami di Majene, hanya melayani pembuatan paspor baru dan pergantian paspor baru karena habis masa berlaku dan tidak melayani pergantian paspor karena hilang dan rusak. Kegiatan yang dilakukan berupa input data dan biometrik melalui mobile unit SPRI secara online dan offline," kata Kepala kantor Imigrasi Polman Erybowo Radyan Asmono.

Pelayanan tersebut akan dilaksanakan mulai 15 Februari 2022 pukul 10.00-15.00 Wita. Sementara untuk jadwal selanjutnya dilaksanakan pada tanggal 1, 15 dan 29 Maret. Selanjutnya 12 April, kemudian 10 dan 24 Mei, 7 dan 21 Juni, 5 dan 19 Juli, 2, 16 dan 30 Agustus, 13 dan 27 September, 11 dan 25 Oktober, 8 dan 22 November serta tanggal 8 Desember.

Kepala kantor Imigrasi Polman Erybowo Radyan Asmono mengatakan, kegiatan tersebut untuk meningkatkan fungsi keimigrasian. Ruang lingkup kerjasama terkait penyiapan ruang pelayanan serta prasarana dan waktu.


"Untuk pelaksanaan pelayanan 2 kali sebulan, kecuali tanggal merah. Untuk perangkat kami sediakan sendiri kecuali untuk ruangan dan jaringan internet," jarnya.

Sekda Majene Ardiansyah menyambut baik kerjasama tersebut. Ia menilai sebagai inovasi yang tepat dari Kantor Imigrasi Polman untuk mendekatkan pelayanan ke masyarakat.

"Kami apresiasi penandtangan PKS ini, harapan kami kedepan bisa berlanjut karna memang sangat dibutuhkan. Jika ada kekurangan penyediaan fasilitas, semampu kami akan dibenahi karena ini bentuk pelayanan ke masyarakat," jelasnya.

Sementara itu, ada dua opsi ruangan yang akan digunakan untum kegiatan pelayanan paspor di Kantor Bupati Majene, yaitu Ruang Rapat Asisten III dan Kantor Radio Mammis FM. Usai menandatanganan PKS, baik Sekda Majene dan Pihak Kantor Imigrasi Polman melakukan survey ke dua ruangan itu. (Adv/Red)

comments