-->

Bupati AST Janji Bangun Gedung Baru untuk Asrama Mahasiswa Majene di Yogyakarta

On Sabtu, Februari 12, 2022

MASALEMBO.COM

Bupati AST (tengah), Kajari Majene Nursurya dan Kadis PUPR saat berkunjung ke Wisma Pelajar Mahasiswa Majene Yogyakarta Ammana I Pattolawali. [Foto: Prokompi Setda/Fyan Ilbas]


YOGYAKARTA, MASALEMBO.COM - Bupati Andi Achmad Syukri Tammalele kembali menegaskan akan melakukan perbaikan asrama mahasiswa Majene di kota Yogyakarta, Provinsi DIY. Hal itu ditegaskan AST saat melakukan kunjungan bersama Kajari Nursurya ke Wisma Pelajar Mahasiswa Majene Yogyakarta Ammana I Pattolawali, Jumat (11/2/2022).

Selain meninjau sarana dan prasarana di wisma tersebut, bupati juga didampingi Kadis PU PR dan Kabag Prokompi Setda Majene berdialog bersama para mahasiswa. 

Bupati mengatakan, pemerintah daerah memiliki perhatian dan kepedulian kepada para mahasiswa Majene yang menempuh pendidikan di Yogyakarta. 

Untuk tahun 2023 ia berkomitmen memasukan penganggaran untuk bangunan baru asrama. Andi Syukri berharap, mahasiswa tetap bersabar dan tetap belajar dengan baik.


"Di Sulawesi Barat hanya Majene yang punya Asrama di Yogya, luar biasa Majene tentu punya perhatian lebih untuk mahasiswa Majene. Tahun 2023 saya akan masukkan dalam penganggaran, ada tanah kosong akan dibangunkan bangunan baru," jelasnya kepada mahasiswa.

Mantan Sekda Majene ini juga mengatakan segera akan mengkomunikasikan persoalan beasiswa, apalagi Majene sebagai pusat pendidikan harus tetap memberikan perhatian yang lebih kepada para pelajar dan mahasiswa Majene dimanapun tempatnya menimba ilmu.

Hal senada juga disampaikan Kadis PUPR Majene Inindria. Ia mengaku sangat merespon aspirasi mahasiswa Majene di Jogja. Ia juga menjelaskan di tahun 2023 akan melakukan renovasi total atas bangunan yang ada, disamping itu memastikan lingkungan dan kondisi masyarakat di lokasi tersebut aman dan nyaman untuk mahasiswa.

"Kami kesini untuk menyampaikan niat baik, tahun 2023 kami akan melakukan renovasi total tapi disini juga harus dipastikan agar lingkungan dan kondisinya aman dan nyaman untuk mahasiswa," jelasnya.


Sementara itu Kajari Majene Nursurya turut menyampaikan dukungannya atas komitmen Pemda Majene untuk membenahi wisma tersebut. Ia juga terharu setelah melihat kondisi bangunan secara langsung.

"Saya kalau bicara pendidikan saya sangat support, aset yang sangat bernilai bagaimana pun mengenai tanah kosong ini bisa ditambah bangunan dan direnov dengan baik agar lebih nyaman, kami selaku unsur Forkopimda sangat mendukung untuk membenahi Asrama ini," ujarnya. (Adv/Red)

comments