-->

Sekretaris Komisi III DPRD Majene: Kesehatan dan Pendidikan Harus Prioritas

On Kamis, Februari 17, 2022

MASALEMBO.COM

Budi Mansur saat menghadiri Musrenbang di Kecamatan Pamboang, Kamis 17 Februari 2022. [Foto: Saleh/masalembo]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Budi Mansur, satu-satunya Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten yang menghadiri Musrenbang Kecamatan Pamboang untuk tahun 2023, Kamis (17/02/2022). Ia pun langsung menekankan agar usulan program prioritas bukan hanya bidang pembangunan fisik saja. 

Hal itu disampaikan di depan puluhan peserta Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Pamboang.


Menyimak hasil usulan dari beberapa desa dan kelurahan yang sebelumnya menggelar Musrenbang di Kecamatan Banggae, dirinya tidak menemukan kesehatan dan pendidikan yang jadi prioritas. 

"Saya tidak menemukan adanya usulan yang merujuk kepada kualitas peningkatan mutu pendidikan dan perbaikan pelayanan kesehatan. Jadi saya harap desa dan kelurahan perhatikan itu. Dan kami juga di DPRD akan perjuangkan itu," ujar Budi Mansur di aula Kantor Camat Pamboang. 

Sekretaris Komisi III DPRD Majene itu, meminta kepada pemerintah kecamatan khsusnya desa dan kelurahan agar benar-benar menyusun  program sesuai kebutuhan mendesak di masyarakat. 


"Untuk memperbaiki kualitas sumberdaya masyarakat pemerintah harus fokus kepada pendidikan. Jangan sampai program yang setiap tahun dianggarkan hanya pemborosan anggara," tambah Budi Mansur. 

Menurutnya data terbaru dari statistik sangat miris. Dimana tingkat pengangguran berkurang di Majene, tetapi kemiskinan meningkat. 

"Ini momok bagi kita di Majene, seharusnya jika data pengangguran berkurang maka angka kemiskinan akan berkurang juga. Tetapi nyatanya tidak. Bahkan Kemiskinan semakin naik," tutupnya. (Adv/Red)

comments