-->

BNNK Asahan Harapkan Dukungan Pemerintah Dalam Berantas Narkoba

On Rabu, Maret 23, 2022

MASALEMBO.COM

Wakil Bupati Asahan Taufiq ZA saat menerima potongan tumpeng dari Kepala BNNK Asahan.


Masalembo.com, Asahan - Badan Narkotika Nasional (BNN) hari ini genap 20 tahun menjalankan kiprahnya dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran narkoba di negeri ini.

Peringatan HUT ke-20 BNN digelar di GOR Balai Besar Rehabilitasi BNN, Cigombong, Bogor, Jabar, Selasa (22/3/2022).

Tema yang diusung dalam rangkaian HUT ini adalah "20 Tahun Mengabdi Menuju Indonesia Bersinar". Kata "Besinar" adalah singkatan dari bersih dari narkoba.

Acara di mulai dengan kata sambutan oleh Kepala BNN RI, Komjen Pol Dr. Petrus Reinhard Golose, dan disaksikan oleh Kepala, staf dan para tamu undangan baik dari BNNP sampai dengan BNNK di seluruh Indonesia secara virtual.

Komjen Petrus mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang ada di pedesaan melalui program desa bersinar, peredaran narkotika di desa sudah mulai berkurang.

"Dihari jadi BNN tahun ini, saya tegaskan bahwa saya Zero Tolerans kepada pemakai dan Bandar Narkoba," tugas Kepala BNN RI.

Sedangkan di BNN Kabupaten Asahan usai acara Nasional melalui Virtual, Kepala BNNK Asahan AKBP Budi Bakhtiar, AMK, SH, MH, M.Sc, melanjutkan acara dengan memotong tumpeng dan di serahkan kepada Wakil Bupati Asahan Taufiq ZA, DPR Provsu Ebenejer Sitorus SH dan pegawai BNNK Asahan termuda Rizwan.

Bupati Asahan H Surya BSc dalam kata sambutannya yang di bacakan oleh Wakil Bupati Asahan Taufiq ZA Siregar mengucapkan selamat dirgahayu BNN ke 20.

"Saya atas nama pemerintah Kabupaten Asahan bersama Forkopimda tetap mendukung program BNNK Asahan, Kita akan bersinergi memberantas narkoba di Kabupaten Asahan karena letak geografis Kabupaten Asahan yang strategis melalui jalur laut atau pelabuhan tikus yang sangat rawan disusupi oleh para bandar dari luar," ujar Wakil Bupati Asahan.

Sedangkan Kepala BNNK Asahan AKBP Budi Bakhtiar, AMK, SH, MH, M.Sc, mengucapkan terima kasih kepada semua tamu yang hadir.

"Kami tidak bisa bekerja sendiri
Kami mengajak semua baik pemerintah dan masyarakat untuk sama sama memberantas Narkotika di kabupaten Asahan. Mohon bimbingan dari pemerintah kabupaten, Kami percaya semua yg hadir disini kita bisa bersama sama memberantas narkoba, demi kabupaten Asahan yang bersinar (bersih dari narkoba)," kata Kepala BNNK Asahan dengan semangat.

Ditempat yang sama Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Asahan Dedyng Wibiyanto Atabay SH MH merasa bersyukur bisa hadir di acara Hari jadi BNN.

"Mudah mudahan dengan memperingati hari jadi BNN ini, semua yang di impikan dapat tercapai, Kita dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Asahan siap mendukung War on Drugs," ujar Kajari yang baru bertugas di Kabupaten Asahan.

Selain puncak acara hari jadi BNN ini, sebelumnya BNNK Asahan juga menggelar Donor darah, bakti sosial dan pemberian tali asih kepada anak Yatim dari dua desa bersinar desa Serdang dan desa silobonto.

Tampak hadir dalam acara hari jadi BNN Wakil Bupati Asahan Taufiq ZA Siregar, Kajari Asahan Dedyng Wibiyanto Atabay SH MH, Kapolres Asahan yang diwakili Kabag Sumda
Kompol Ady Santri Sanjaya, S.Sos, Dandim 0208/As diwakili oleh kapten Jamil, DanYon 126 KC diwakili, kepala Pengadilan Negeri, Kakan Kesbangpol, Kasatpol PP, Direktur klinik amanah Dr Junedi Nasution, Ketua PWI Indra Sikoembang, beberapa Kepala Desa Desa Bersinar dan undangan yang lainnya.(israq)

comments