-->

PSSA U-17 Wakili Sumut pada Ajang Piala Soeratin di Jatim, Kapolres Asahan Beri Dukungan

On Senin, Maret 07, 2022

MASALEMBO.COM


Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira

MASALEMBO.COM, ASAHAN - Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira memberikan dukungannya untuk para atlet sepakbola U-17 Kabupaten Asahan yang akan berlaga dalam ajang Piala Soeratin di Jawa Timur.

Disamping dukungan moril, perwira dua bunga melati dipundaknya itu juga tidak lupa untuk menitipkan pesan yang membakar semangat para atlet untuk berjuang dengan pantang menyerah demi satu tujuan yakni mencapai juara umum.

"Terus semangat, berjuang lebih keras lagi untuk mengangkat nama Asahan dan Sumatera Utara, jadilah pemain yang sportif dan tangguh, pasti kalian akan disegani oleh lawan lawan kalian," pesan Kapolres saat di konfirmasi awak media di ruang kerjanya, Senin (7/3/2022).

Sebelumnya Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Asahan, Armen Margolang melepas sebanyak 27 pemain PSSA Asahan U-17 yang akan bertanding di Piala Soeratin di Jawa Timur.

Sebelum mewakili Sumatera Utara, tim PSSA Asahan lebih dulu mengandalkan lawannya yakni tim PSKB Binjai di partai final regional Sumatera Utara.

Atas kemenangan tersebut tim PSSA Asahan berhak melaju ketingkat nasional mewakili Sumatera Utara yang akan di gelar di Jawa Timur pada 14 Maret 2022 mendatang.

"Selamat bertanding, jaga nama baik Kabupaten Asahan dan Provinsi Sumatera Utara, kalianlah yang terbaik hasil pertandingan sebelumnya, junjung tinggi sportifitas jangan bermain curang," kata Armen sebelum melepas keberangkatan 27 pemain dengan menggunakan bus melalui jalan darat.

Dalam kesempatan itu Armen Margolang menargetkan anak didiknya bisa meraih juara Pertama di Piala Soeratin U-17 di Jawa Timur.

Pemain PSSA dilepas di halaman kantor Askab PSSI Asahan jalan Madong Lubis Kisaran yang disaksikan Manager Aben Situmorang, Kadispora Asahan Witoyo, Camat Kisaran Timur A Syafil Pasaribu, Pelatih, official,  pengurus Askab PSSI Kabupaten Asahan dan awak media.

Sementara itu, Manager PSSA Asahan U-17, Aben Situmorang berpesan kepada pemain yang berangkat untuk selalu menjaga kekompakan baik di dalam pertandingan maupun di dalam perjalanan.

"Saya bangga kalian adalah yang terbaik di Sumatera Utara, kalian bukan hanya membawa nama Asahan tapi sudah menjadi perwakilan Sumatera Utara junjung tinggi sportifitas dalam bertanding, jaga kesehatan dan saling mengingatkan satu sama yang lainnya, selamat jalan semoga selamat sampai tujuan dan setibanya kembali ke Asahan," pesan manager.

Untuk diketahui, Piala Soeratin adalah sebuah turnamen kompetisi sepak bola di Indonesia yang diperuntukkan bagi pemain sepak bola yang berusia 18 tahun ke bawah.

Kemudian pada tahun 2012 PSSI meregulasi kompetisi Piala Soeratin diperuntukkan bagi pemain sepak bola yang berusia 17 tahun ke bawah.

Penulis : Israq
Editor : Muhammad Al Rajap

comments