-->

Warga Mamuju Tengah Keluhkan Jalan yang Becek dan Berlubang

On Senin, Maret 07, 2022

MASALEMBO.COM

Kondisi jalan poros Desa Tappilina, Mamuju Tengah

MASALEMBO.COM MATENG - Warga Desa Tappilina, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Provinsi Sulawesi Barat mengeluhkan kondisi jalan umum yang rusak.

Kerusakan pada jalan tersebut tampak pada beberapa lubang yang "menghiasi" pinggir aspal maupun pada bagian tengah jalan terlihat berlubang.

Akibatnya, saat hujan turun lubang-lubang di jalan tersebut dipenuhi oleh air. Kondisi ini kemudian dikeluhkan oleh masyarakat setempat yang merasa khawatir dengan keselamatannya saat melintas di jalan tersebut.

Salah satu warga Desa Tappilina, Muhammad Alwi yang berhasil ditemui media ini mengaku sangat prihatin melihat kondisi jalan tersebut.

"Jalannya sangat memperhatikan. Lubang dan genangan air ada dimana-mana sehingga jalanan menjadi becek. Kondisi seperti ini tentu bisa mengancam keselamatan pengendara yang melintas kapan saja," ujar Alwi, Senin (07/03/2022).

Sementara itu, Kepala Desa Tappilina, Asrar mengaku akan mencari solusi agar jalan tersebut tidak lagi dipersoalkan oleh masyarakat pengguna jalan berlubang itu.

Asrar menuturkan jalan dengan kondisi rusak yang ada di wilayahnya berkisar dua kilo meter. Asrar juga bilang bakal menghidupkan gotong royong.

"Setiap hari Sabtu pak kami melakukan kerja bakti bersama masyarakat," kata Asrar.

Disebutkan Asrar, jalan tersebut telah di tuangkan dalam musrembang beberapa waktu lalu.

"Sudah masuk dalam musrembang pak", tandasnya.

Penulis : Ancha
Editor : Muhammad Al Rajap 

comments