-->

Wati Majene Sambut 162 Mahasiswa KKN Kampus Orange Makassar

On Rabu, Maret 23, 2022

MASALEMBO.COM

Wakil Bupati Majene Arismunandar saat menerima rombongan mahasiswa KKN UNM [foto: Prokompi Setda Majene/masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Sebanyak 162 mahasiswa kampus orange Universitas Negeri Makassar (UNM) yang menjadi peserta KKN Reguler dan Terpadu tiba di Kabupaten Majene, Selasa (23/3/2022) pagi. Mereka diterima secara resmi di halaman Kantor Bupati Majene oleh Wakil Bupati Majene Arismunandar.

Selain wabup, Staf Ahli Bidang Sosial, Asisten III Setda Majene, Kepala Bapenda Majene, Kabag Pemeintahan Setda Majene, Kabag SDM Setda, Camat Pamboang dan Tammerodo turut hadir.


Menurut Ilham Kamaluddin S.Pd M.Pd selaku perwakilan rombongan, ada dua bentuk KKN yang diikuti para mahasiswa, yaitu KKN Reguler dan KKN terpadu. 

Untuk KKN reguler diikuti 47 peserta yang ditempatkan di satuan pendidikan, satuan sekolah sekolah dan sambil ber-PPL. Sementara KKN Reguler diikuti 115 peserta yang penempatannya di berbagai kecamatan dan desa. 

Kamaluddin berharap agar mahasiswa tetap bersinergi dengan tiap program kerja dan membantu Pemerinrah Kabupaten Majene. 

"Kami berharap selalu ada arahan dan bimbingan kepada mahasiswa kami, agar bisa betul-betul belajar dan bersosialisasi di masyarakat senagai sebagai wujud implementasi KKN selama dua bulan kedepan," ujarnya.

Wakil Bupati Majene Arismunandar mengaku senang dan bangga sebab Majene kembali menjadi salah satu objek pelaksanaan KKN reguler dan terpadu UNM. Kata Aris, sebagai pusat pendidikan di Sulawesi Barat, kehadiran mahasiswa KKN UNM tentu memiliki berbagai sarana pendidikan mulai dari sekolah dasar hingga universitas dan sekolah tinggi. Sehingga, diharapkan adanya kolaborasi yang baik dengan melibatkan universitas, sekolah tinggi lainnya dengan merancang program kegiatan selaras dengan kemajuan pendidikan di Majene.

"Majene itu kota pendidikan, dengan predikat ini sudah ada universitas, perguruan tinggi negeri dan swasta, maka kedepan semoga bisa berkolaborasi dan kami Pemerintah Daerah sangat mensupport," pungkas Wakil Bupati. (Adv)

comments