-->

Hadir 1300 Peserta Reuni, IKA SMA 1 Majene Tetapkan Idris DP Sebagai Ketua

On Minggu, Mei 08, 2022

MASALEMBO.COM

Ketua IKA SMA 1 Majene Muhammad Idris DP (paling kiri) bersama istri foto bersama dengan pemenang undian doorprize reuni Akbar, Sabtu 7 Mei 2022. [egi/masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Diperkirakam tak kurang dari seribu alumni SMA Negeri 1 Majene menghadiri kegiatan Reuni Akbar yang digelar, Sabtu (7/5/2022) pagi hingga siang. 

Kegiatan tersebut digelar di halaman gedung LPMP Majene di lingkungan Rangas, Kecamatan Banggae.

Laporan panitia menyebut 1300 peserta telah melakukan registrasi kegiatan ini. Alumni dari berbagai angkatan hadir dan membaur di lapangan gedung LPMP Majene. Mereka sebelumnya melakukan konvoi dari halaman SMA Negeri 1 Majene di lingkungan Parappe, Kecamatan Banggae Timur.

Tampak di lokasi acara sejumlah alumni yang saat ini menduduki jabatan penting. Diantaranya Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele yang merupakan alumni SMA 1 Majene tahun 1962. Kemudian Sekretaris Daerah Sulawesi Barat Muhammad Idris DP yang merupakan alumni 1984, Kahumas PN Balikpapan Zulkifli Atjo serta sejumlah tokoh alumni SMA 1 Majene lainnya.

Pada momen ini telah digelar pemilihan Ketua Definitif Ikatan Alumni (IKA) SMA 1 Majene yang sebelumnya dipimpin mendiang Fahmi Massiara. Dua nama kemudian muncul sebagai calon ketua yakni Andi Achmad Syukri dan Muhammad Idris DP. Sebanyak 35 perwakilan angkatan yang memiliki hak suara kemudian menetapkan Idris DP sebagai ketua usai AST menyatakan mundur, tak siap dipilih.

Ketua IKA SMA 1 Majene Muhammad Idris dalam sambutannya mengatakan, kehadiran alumni harus membawa manfaat. Tujuan berkumpul dan menggelar reuni kata dia adalah untuk kebermanfaatan. 

"Organisasi bisa dimaknai bagus kalau ada kemanfaatannya dengan yang lain. Yang lain dimaksud disini adalah SMA 1. Jangan biarkan SMA 1 kita seperti ini," ujarnya.

Ia juga mengatakan setiap alumni bertanggung jawab terhadap satu sama lain. Jika ada alumni yang kurang beruntung maka alumni yang lebih mapan harus bertanggung jawab kepada mereka yang nasibnya mungkin kurang baik.

Idris juga mengajak seluruh alumni untuk berkontribusi langsung dalam pemajuan sarana pendidikan di SMA 1 Majene. Ia mengajak melalui gerakan donasi Rp50 ribu untuk satu alumni. Dana tersebut sedianya bakal diserahkan untuk perbaikan salah satu sarana di SMA 1 Majene.

Selain itu, ia juga mengajak para alumni untuk terlibat dalam mendukung program kerja lain yang bakal dirancang pengurus IKA yang baru. Seluruh elemen diminta terlibat memajukan alumni SMA 1 Majene.

"Tadi saya bicara dengan Pak Bupati, kita akan melist alumni-alumni yang berkaliber, kalau dikepolisian sudah ada letnan jendral, di akademi sudah ada puluhan profesor, kita akan libatkan semua dalam konsolidasi," ujar Idris. (Hr/Red)

comments