-->

Ibu Rumah Tangga Jadi Korban Jambret di Malunda, Polisi Amankan Pelaku

On Kamis, Mei 26, 2022

MASALEMBO.COM

Ilustrasi jambret [net]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Tindakan kejahatan setiap saat dapat terjadi jika ada niat dan kesempatan. Seperti inilah yang terjadi di jalan poros Mamuju-Majene tepatnya di depan Puskesmas Malunda, seorang ibu rumah tangga bersama anaknya menjadi korban jambret.

Kasi Humas Polres Majene Iptu Muh Irwan mengungkap korban jambret tersebut bernama Marniati (32), warga Desa Mekkatta. Ia menjadi korban jambret di jalan saat perjalanan pulang dari pasar menuju ke rumahnya, Kamis (26/5/22)

"Ibu tersebut bersama anaknya mengendarai sepeda motor, dijambret di tengah jalan oleh AR (inisial), warga asal Kecamatan Tappalang Kabupaten Mamuju," ungkap Iptu Muh Irwan.

Menurut Irwan, korban Marniati bersama anaknya baru saja berbelanja kebutuhan dapur di pasar. Mereka hendak pulang kerumahnya, namun tiba-tiba di tengah perjalanan pulang ia dijambret oleh seseorang laki-laki menggunakan kendaraan roda dua jenis matic yang datang dari arah belakang.

Sebuah dompet yang disimpan di tengah antara dirinya dan anaknya menjadi sasaran pelaku penjambretan, sontak korban berteriak meminta tolong kepada warga sekitar sehingga mengundang masyarakat untuk melakukan pengejaran terhadap pelaku.

Tersangka pelaku usai diamankan pihak Kepolisian Polsek Malunda, Kabupaten Majene. [Ist/masalembo.com]

Mendengar kabar tersebut personil Polsek Malunda pun langsung melakukan pengejaran terahadap pelaku. 

Berkat kesigapan personil Polsek Malunda pelaku berhasil dibekuk disekitar wilayah Pallang Pallang, Desa Tubo Tengah, Kecamatan Tubo Sendana.

Iptu Muh Irwan mengatakan kejadian tersebut telah ditangani oleh personil Polsek Malunda dan pelaku dan barang bukti berupa dompet yang berisi uang tunai, kartu identitas serta surat berharga lainnya berhasil diamankan. (Hr/Red)

comments