-->

Peduli Banjir Malunda, KASS '91 Smansa Majene Salurkan Bantuan

On Senin, Mei 30, 2022

MASALEMBO.COM

Pengurus KASS '91 Smansa saat menyalurkan bantuan bagi warga korban banjir Malunda.
 [ist/masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Sebagai wujud rasa kemanusiaan dan solidaritas sesama manusia, khususnya warga Kecamatan Malunda yang baru saja terkena musibah banjir bandang, Kerukunan Angkatan '91 SMA Negeri 1 (Smansa) Majene turun langsung melakukan aksi kemanusian, Minggu (29/05/2022).

Mereka membawa bantuan bagi warga korban banjir di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene.

Dua hari usai banjir bandang yang menerpa 5 desa dan 1 kelurahan di Malunda, seluruh anggota "KASS" urungan dalam memberikan bantuan. Hasil urungan tersebut terkumpul sampai jutaan rupiah, dan selanjutnya barang yang dianggap dibutuhkan oleh para korban banjir.

Ketua Angkatan '91 Sufyan Ilbas, mengatakan, ia langsung mengontak Camat Malunda Salahuddin untuk mengetahui kebutuhan mendesak warga. "Disepakati untuk membawa air minum kemasan dan peralatan mencuci serta peralatan mandi," ujarnya.

Sambil membawa bantuan untuk warga, KASS '91 Smansa Majene juga membawa bantuan khusus kepada salah seorang alumni yang terkena banjir bandang. KASS "91 membawakan sejumlah kebutuhan rumah tangganya, diantaranya kulkas, kompor gas, tabung gas, rice cooker dan mesin pompa air.

Sementara bagi warga Malunda lainnya, anggota KASS '91 Smansa Majene membawa air mineral kemasan, ember besar yang berisi peralatan mandi dan peralatan mencuci, ember kecil, selimut tebal, tenda sedang, popok bayi dan baju bayi. 

"Barang tersebut semua diturunkan dikantor camat Malunda, sebagai posko induk bantuan," terang Sufyan.

Selaku ketua KASS '91 Majene Sufyan Ilbas mengucapkan terima kasih kepada semua anggota KASS yang telah tulus ikhlas memberikan bantuan bagi warga korban banjir. Kepada warga yang terkena musibah, Fyan Ilbas juga menitip pesan agar tetap tabah menghadapi cobaan.

Sekedar informasi, turut serta hadir menyerahkan bantuan, salah seorang anggota KASS '91 yang saat ini bertugas di Bandara Tampa Padang Mamuju, Kapt Adm Aswarman. (Hr/Ril)

comments