-->

Hot News

Relawan Muhammadiyah Bantu Korban Banjir Bersihkan Lumpur

By On Senin, Mei 30, 2022

Senin, Mei 30, 2022


MAJENE, MASALEMBO.COM - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Majene melalui Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Zakat Muhammadiyah (Lazismu) dan Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) mengirimkan relawan tanggap darurat bencana banjir bandang KabupaKamis (26/5/2022).

Relawan Muhammadiyah terjun membantu bantu penyintas banjir bandang Kecamatan Malunda bersihkan lumpur rumah masyarakat.

Menurut ketua MDMC Kabupaten Majene, Ardiansyah hingga saat ini telah relawan Muhammadiyah fokus pada bantuan pembersihan lumpur masyarakat sisa banjir bandang. Karena itu yang paling dibutuhkan masyarakat.

"Saat ini fokus bantuan pembersihan rumah warga," jelas Ardiansyah.

Selain itu, MDMC Kabupaten Majene juga telah ratusan kilogram beras dan sembako dengan kolaborasi MDMC Kabupaten Mamuju, Lazismu Kabupaten Majene dan Lazismu Sulawesi Barat.

Ardiansyah berharap keberadaan MDMC Kabupaten Majene semoga bisa meringankan beban penyintas banjir bandang.

"Kita akan terus mendampingi masyarakat penyintas banjir," ungkap Ardiansyah.

Ia menambahkan, ucapan terima kasih kepada donatur yang telah mengamankan bantuannya melalui Lazismu Kabupaten Majene dan Mamuju.

Sebelumnya banjir bandang menerjang Kecamatan Malunda Jumat, 26 Mei 2022, lima desa terdampak yaitu Desa Kayuangin, Lombong, Lombong Timur, Bambangan dan Lamungan Batu.

Menurut data Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Majene 1312 KK terdampak dan 6 rumah dinyatakan rusak. (Wan/Ril)

comments