-->

Akmal Malik Nilai Hadirnya 'Mas Menteri' Jadi Penyemangat Wisata di Sulbar

On Kamis, Juli 14, 2022

MASALEMBO.COM

Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno saat berbincang dengan salah seorang pengusaha UMKM tenun sekomondi di Mamuju Sulawesi Barat, Kamis 14 Juli 2022. [Dok: Kominfo Sulbar]


MAMUJU, MASALEBO.COM - Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno tiba di Mamuju, Kamis 14 Juli 2022 pukul 16.30 WITA. 

Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik dan Bupati Mamuju Sutinah Suhardi menyambut kedatangan Menparekraf Sandi di Bandara Tampa Padang. Selanjutnya mereka mengunjungi Rumah Tenun Sekomandi di Desa Bambu, Kecamatan Mamunyu, Kabupaten Mamuju.

Kunjungan Menparekraf Sandiaga Uno ini dalam rangka menghadiri Manakarra Fair. Salah satu kegiatan yang termuat dalam kalender event nasional. Even itu juga dirangkaikan denga Hari Jadi Mamuju ke-482.

Saat perjalanan dari Bandara Tampa Padang menuju Rujab Gubernur Sulbar, rombongan 'Mas Menteri' menyinggahi Rumah Tenun Sekomandi Lulukarua di Desa Bambu, Mamunyu. Pada kesempatan itu Sandiaga Uno menyerahkan bantuan sebesar Rp50 juta untuk pengembangan rumah tenun tersebut. 

"Kita harapkan bantuan bisa bermanfaat, dan menjadi motivasi bagi UMKM lainnya," ujar Sandiaga saat itu.

PJ Gubernur Akmal Malik mengatakan dengan kehadiran Menparekraf di Sulbar, menjadi pendorong bangkitnya sektor wisata di Provinsi ke-33 RI ini.

"Semoga dengan kehadiran Pak Menteri menjadi penyemangat melakukan pembenahan sektor pariwisata di Sulbar," ujar Dirjen Otoda Kemendari itu. (Hr/Ril)

comments