-->

Ada Apa Polwan Polres Pasangkayu Sambangi SMK Negeri 1 Sarjo? Ini Ulasannya

On Senin, Agustus 08, 2022

MASALEMBO.COM


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Personil Polisi Wanita (Polwan) Polisi Resort (Polres) Pasangkayu, menyambangi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sardjo di Desa Letawa, Kecamatan Sardjo, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar, Senin Pagi (8/8/2022). 

Adapun maksud kedatangan Polwan tersebut menyambangi SMK Neg 1 Sarjo untuk mengedukasi para siswa dan siswi agar cerdas dan aman bermedia sosial supaya terhindar dari pelanggaran hukum serta terhindar dari kejahatan online. 

Saat disambangi di Aula SMK Neg 1 Sarjo Briptu Annisa Asri selaku Polwan tertua mengatakan kedatangannya kali ini untuk melaksanakan giat Polwan Goes to School dalam rangka hari jadi ke 74 Polwan RI tahun 2022 yang bertemakan Polri yang presisi.

"Melalui kegiatan ini, Polwan siap mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural mewujudkan indonesia tangguh - Indonesia tumbuh," ungkapnya. 

Briptu Annisa juga mengungkapkan, tujuan dilaksanakannnya Sosialiasi ini agar pelajar di SMK Neg.1 Sarjo cerdas dalam bermedia sosial supaya terhindar dari pelanggaran hukum serta mewaspadai diri dari kejahatan Online.

"Seperti pedofil Online, Child Grooming, Sextirtion, Love Scam, Siber Bullying dan Penipuan Online, semua ini harus dihindari oleh para pelajar," ujarnya.

Sementara Briptu Indah Junaedi juga memberikan tips didepan pelajar SMK Neg.1 Sarjo agar terhindar dari kejahatan Online. Ia mengatakan agar tidak mudah percaya seseorang di dunia maya, jangan pernah membuka link dari siapapun yang tidak dikenal dan jangan kirim gambar diri yang disimpan secara pribadi kepada siapapun. 

"Matikan perangkat elektronik atau kamera saat tidak digunakan, pastikan aplikasi dan pengaturan privasi situs jejaring sosial diatur ke tingkat yang paling ketat, jangan pernah membuka aurat didepan kamera apapun alasannya dan share lokasi ke ortu atau keluarga saat perjalanan melalui aplikasi online serta jika telah menjadi korban online segera beritahu seseorang," jelasnya. (Eds)

comments