-->

Bupati Majene Ikuti Pencanangan Merdeka Pangan Live Virtual di Desa Limbua

On Sabtu, Agustus 13, 2022

MASALEMBO.COM

Bupati Majene Andi Achmad Syukri saat melakukan penanaman bibit jagung di Desa Limbua, Kecamatan Sendana, Sabtu 13 Agustus 2022. [Prokompi Setda/Nugrah]



MAJENE, MASALEMBO.COM - Pemerintah Kabupaten Majene melaksanakan penanaman bibit jagung, Sabtu, 13 Agustus 2022 di Desa Limbua Kecamatan Sendana. 

Penanaman bibit jagung tersebut juga dilaksanakan secara serentak di wilayah Sulawesi Barat. 

Kegiatan tersebut merupakan Gerakan Merdeka Pangan yang dicanangkan Pemerintah Sulawesi Barat untuk mengantisipasi krisis pangan, sekaligus menargetkan Sulawesi Barat daerah mandiri pangan di 2023.

Bupati Majene Andi Achmad Syukri, bersama para pimpinan OPD yaitu, Kadistanakbun, Kadis LHK, Kadis Ketapang, Camat Sendana, Pemerintah Desa Limbua serta perwakilan dari Kapolres Majene dan Dandim 1401, menanam bibit jagung secara bersamaan.

Usai penanaman, Bupati Majene mengatakan komitmennya untuk mendukung kegiatan pembangunan pertanian secara umum, salah satunya komoditi jagung. 

Hal tersebut kata Bupati sesuai visi misi Pemerintah Kabupaten Majene, dimana sektor pertanian menjadi tumpuan dan harapan. Apalagi potensi SDA di Kabupaten Majene memang berada pada sektor pertanian dan kelautan.

Ia juga mengatakan komoditas strategis lainnya yang mendapat perhatian seperti padi, bawang merah, cabe, kakao, kelapa dalam. 

Selain itu pengembangan kambing dan sapi yang mengalami peningkatan produksi dari tahun ke tahun juga menjadi perhatian pemerintah. 

"Secara umum terjadi peningkatan (peternakan kamping dan sapi), kami harapakan dari hal itu juga akan terjadi peningkatan pendapatan petani dan kesejahteraan masyarakat semakin baik,“ pungkasnya.

Di kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan alsintan yaitu traktor kepada kelompok tani setempat. (Ril/Hr)

comments