-->

Terlibat Tawuran, Polsek Tapalang Panggil 12 Pelajar SMK

On Sabtu, Agustus 13, 2022

MASALEMBO.COM

Ilustrasi [net]


MAMUJU, MASALEMBO.COM -Sekelompok pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tapalang, di Kecamatan Tapalang Barat,  Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat terlibat saling tawuran.

Dalam video berdurasi 26 detik yang viral di media sosial kedua kelompok terlibat saling adu jotos di depan sekolah. 

Aksi tawuran antar pelajar tersebut diupload oleh akun facebook Ampona To Manjarra, Jumat (12/8/2022).

Dalam video, sekelompok pelajar saling adu jotos mengenakan pakaian sekolah.

Beruntung aksi bak preman pelajar tersebut dapat dibubarkan oleh Satpam yang dibantu oleh warga setempat.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Tapalang, Iptu Binton Sihombing mengatakan, sebanyak 12 pelajar yang terlibat tawuran dipanggil di Polsek untuk dimintai keterangan dan diberikan pembinaan.

"Kedua kelompok pelajar yang terlibat tawuran kini sudah kami panggil untuk diberikan pembinaan. Kedua kelompok akan didamaikan," kata Binton, Sabtu (13/8/2022).

Menurutnya penyebab tawuran antar dua kelompok yang masih satu sekolah itu, hanya dipicu hal sepela. Kelompok yang satu dari jurusan teknik mesin meneriaki kelompok dari jurusan teknik audio dengan kata-kata yang kurang enak ditelinga. Tidak terima akhirnya kedua kelompok terlibat tawuran. 

"Pihak sekolah kini juga sudah menyurati semua orang tua yang terlibat tawuran. Rencananya hari Senin depan semua orang tua pelajar yang terlibat akan dipanggil untuk menghadap di sekolah," pungkasnya. (Dion).

comments