-->

Bengkel Tambal Ban Dilalap Sijago Merah Sebagian Wajah Pemilik Ikut Terbakar

On Sabtu, Agustus 13, 2022

MASALEMBO.COM


Masalembo.com, Asahan - Sebuah Bengkel tambal ban milik SK Sarwoedy(35) dilalap si Jago Merah, selain bengkel api juga merambat kerumah sebelah bengkel melalui lantai dua dan menuju kelantai satu rumah tersebut.

Kejadian bermula sekira pukul 20.15 wib petugas damkar menerima informasi dari masyarakat bahwa sebuah bengkel tambal ban yang berada di jalan lintas Sumatera Dusun III Desa Air Teluk Hesa Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan terbakar, Jumat (12/8/2022)

Menyikapi laporan masyarakat tersebut Kasat Pol PP Kabupaten Asahan M Yusuf Lubis di dampingi Kasi penanggulangan kebkaran Arif memerintahkan petugas damkar menuju ke lokasi kebakaran.

Kemudian 2 unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar), satu unit dari Pos Pulau Raja dan 1 unit dari Pos  Hanggar Kisaran meluncur ke lokasi kebakaran.

Berdasarkan informasi yang didapat petugas damkar sumber api bermula dari bagian bawah tumpukan ban, lalu api menyebar dengan cepat ke seluruh bengkel, saat petugas damkar sampai di lokasi api masih menyala dan dalam tempo lebih kurang 1 jam api berhasil di taklukkan petugas damkar.

Sebelum petugas damkar tiba dilokasi beberapa pekerja bersama pemilik bengkel coba memadamkan api yang mengakibatkan sebagian wajah pemilik bengkel terbakar dan segera di larikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Dari kejadian tersebut rumah yang berada di sebelah bengkel mengalami kerusakan hingga 70%, rumah yang berlantai 2 tersebut diketahui milik Suparni.(50)

Ditempat terpisah Kapolres Asahan AKBP Roman melalui Kapolsek Air Batu AKP Rusli Damanik juga ikut menurunkan tim terdiri dari IPDA R Edi Lubis (Kanit reskrim), AIPDA Boltok Panjaitan(Ka SPKT), AIPDA Iskandar dan BRIPKA Kahar.

"Barang bukti yang kita bawa berupa 1(satu) potong kayu Broti bekas terbakar dan 1(satu) ban, sedangkan kerugian material di perkirakan sebesar Rp.150.000.000,- (Seratus Lima Puluh Juta Rupiah). (MI)

comments