-->

Dinkes Pasangkayu Sambut Baik Pembukaan FK Unsulbar dengan Sistem Afirmasi

On Rabu, Agustus 03, 2022

MASALEMBO.COM

Kadinkes Pasangkayu Samhari (pakai kacamata) saat mengikuti rakor dengan rektor Unsulbar. [Ist/Edsison]


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Dinas Kesehatan Pemda Pasangkayu menyambut baik rencana pembukaan Fakultas Kedokteran Universitas Sulawesi Barat. Hal tersebut dinilai solusi atas permasalahan kurangnya tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Pasangkayu, terutama dokter umum dan dokter gigi.

Pemda setempat berkordinasi dengan Rektor Universitas Sulawesi Barat di ruang pertemuan Kantor Bupati Majene, Selasa (2/8/2022) kemarin.

Dalam rapat kordinasi tersebut membuahkan beberapa kesepakatan, antara lain membuka Fakultas Kedokteran di Unsulbar yang direncanakan tahun 2022 ini. Penerimaan mahasiswa kedokteran direncanakan pada Oktober mendatang.

"Kita sepakat penerimaan calon mahasiswa memakai sistem afirmasi, yaitu calon mahasiswa baru (maba) betul-betul warga Sulbar yang berasal dari 6 Kabupaten di Sulbar," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Pasangkayu, Samhari, Rabu (3/8).

Samhari berharap do'a dari masyarakat Sulbar terkhusus masyarakat Pasangkayu agar rencana ini bisa terwujud sesuai harapan bersama.

"Saat rakor berlangsung, kami dari Pemkab Pasangkayu diwakili tiga orang diantaranya Sekretaris Daerah, Kadis Pendidikan dan saya sendiri. Saya berharap do'a dan dukungan dari seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Pasangkayu," harapnya. (Eds)

comments