-->

Hot News

Jelas, Tak Ada Anggaran Rehab Asrama Mahasiswa Majene di Yogyakarta Tahun Ini

On Rabu, Agustus 03, 2022

MASALEMBO.COM

Kasman Kabil (berkacamata) di suatu momen di Gedung DPRD Majene. [Foto: Dok Masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Majene tidak menganggarkan pembangunan dan rehab asrama mahasiswa Majene di kota Yogyakarta tahun ini. Informasi tersebut dikonfirmasi Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kasman Kabil, Selasa (2/8/2022).

"Pada APBD pokok 2022 belum ada," kata Kasman via pesan elektronik, Selasa malam.

Meski demikian, ia mengatakan Pemda akan tetap memberikan perhatian terhadap asrama mahasiswa yang dikenal dengan nama Wisma Ammana I Pattolawali itu.

"Ada anggaran pada Sekretariat Daerah untuk pemeliharaan gedung yang diarahkan ke pemeliharaan asrama di Yogyakarta," ucap Kasman.

Selain itu, pria berkacamata itu mengatakan perbaikan atau pembangunan asrama mahasiswa Majene Jogyakarta direncanakan pada 2023 mendatang. Dia menyebut Dinas PUPR sudah mendesain untuk rehab asrama di kota Gudeg itu.

Keterangan Kasman juga dibenarkan pihak perencana di Dinas PUPR Pemda Majene. Staf Perencana Dinas PUPR Reza mengatakan untuk gambar perbaikan atap memang sudah ada. Sementara untuk bangunan baru yang juga dijanjikan oleh Pemda baru diusulkan melalui rencana kerja (Renja) tahun 2023.

"Pra desain untuk rehab atap ada, kalau untuk bangunan barunya mungkin tahun depan kayaknya," ungkit Reza.

Staf PUPR lainnya Imah membeberkan rencana kerja tahun 2023 di Dinas PUPR Pemda Majene. Di situ telah diusulkan anggaran untuk asrama mahasiswa di Yogyakarta senilai Rp 1 miliar. Namun kata Imah dirinya tak bisa memberikan kepastian apakah perencanaan itu bisa direalisasikan atau tidak. "Karena bukan kewenangan dia," katanya.

Imah mengungkap bukan kali ini saja namun tahun-tahun sebelumnya asrama mahasiswa Majene di Yogyakarta kerap dimasukkan ke dalam renja, sayangnya belum pernah terdanai.

Seperti diberitakan sebelumnya, mahasiswa Majene di Yogyakarta kembali mempertanyakan janji Pemda Majene untuk melakukan perbaikan asrama mereka. Sebab pada pertemuan terakhir dengan pemda Majene, mahasiswa mengaku dijanjikan untuk pengerjaan asrama pada bulan Mei hingga Juli tahun ini.


Namun hingga Agustus saat ini belum juga ada konfirmasi kepastian perbaikan asrama yang beralamat di Jalan Golo Gg Pulanggeni UH V No. 425 Pandeyan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta itu. (Hr/Red)

comments