-->

Peringatan Hari Jadi ke-477, Bupati AST Sebut Majene Makin Berkembang

On Senin, Agustus 15, 2022

MASALEMBO.COM

Suasana Paripurna Istimewa memperingati Hari Jadi Majene (HMJ) ke-477 di gedung DPRD Majene, Senin (15/8/2022). [Ist/Masalembo.com]



MAJENE, MASALEMBO.COM - Bupati Andi Achmad Syukri mengajak seluruh warga Majene bersama-sama terus mengkawal pembangunan di kabupaten berjuluk bumi Assamalewuang itu. Hal demikian disampaikan Syukri saat menyampaikan sambutan dalam rangka peringatan Hari Jadi Majene (HJM) ke-477 yang digelar, Senin (15/8/2022).

Di hadapan para wakil rakyat dalam sidang paripurna istimewa HJM di gedung DPRD Majene, bupati Andi Syukri menyebut dari hari ke hari Kabupaten Majene makin mengalami peningkatan pembangunan, meski demikian juga masih banyak kekurangan.

"Seiring perjalanan waktu terus berputar pada porosnya, Kabupaten Majene terus berbenah dan hari ini kita telah menyaksikan bagaimana kabupaten yang kita cintai ini mengalami perubahan yang signifikan," kata Andi Syukri. 

Mantan Kadis Pendidikan Sulbar itu mengatakan, bukan hanya dari aspek fisik saja yang makin berkembang, namun sosial budaya, ekonomi pendidikan kesehatan dan lingkungan semakin menunjukkan perbaikan ke arah yang lebih baik.

"Bisa kita saksikan potret wajah Majene dari tahun ke tahun yang terus berubah. Pembangunan berjalan terus seirama dengan tuntutan kebutuhan masyarakat," ujar Syukri.

Meski demikian, bupati yang akrab dengan sapaan AST itu mengatakan, Pemerintah Kabupaten Majene juga masih sangat menyadari bahwa upaya pemenuhan tuntutan masyarakat belum mampu direalisasikan 100 persen. Karena itu pihaknya berharap agar dukungan warga tak henti-hentinya diberikan kepada Pemda. 

"Kami telah berupaya semaksimal mungkin untuk merealisasikan harapan-harapan dari masyarakat Majene secara keseluruhan," terangnya.

Peringatan hari jadi Majene ke-477 digelar melalui rapat paripurna istimewa DPRD Majene yang diikuti para wakil rakyat, para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) serta undangan lain. Selain itu pejabat Gubernur Sulbar Akmal Malik dan sejumlah tokoh pejabat lainnya juga hadir dalam acara ini.

Seperti diketahui, peringatan hari jadi Kabupaten Majene digelar setiap tanggal 15 Agustus. Ketentuan tersebut ditetapkan dalam peraturan daerah dan setiap tahunnya pemerintah dan masyarakat Majene menggelar serangkaian acara memperingati momen penting bagi daerah yang diproyeksi jadi pusat kawasan pendidikan di Provinsi Sulawesi Barat itu. (Hr/Red)

comments