-->

Hot News

Sambut HDKD ke-77, Kemenkumham Sulbar Ciptakan Sebuah Tari Kreasi

By On Senin, Agustus 15, 2022

Senin, Agustus 15, 2022


MAMUJU, MASALEMBO.COM- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Faisol Ali, menyebut jajarannya sangat antusias menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Kemenkumham “Hari Dharma Karya Dhika (HDKD)” ke 77 Tahun 2022.

“Dalam rangka memperingati Semarak dan Kegembiraan Menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Kemenkumham “Hari Dharma Karya Dhika (HDKD)” ke 77 Tahun 2022, Pegawai Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat menciptakan sebuah tari kreasi,” ujar Kakanwil Faisol Ali dalam rilis diterima, Senin (15/8/2022).

Hal ini, kata Faisol Ali sebagai wujud semangat seluruh jajaran di Kemenkumham di Sulawesi Barat, sehingga diharapkan dapat memberikan semangat menyambut hari bersejarah bagi seluruh jajaran.

"Salah satu Kakanwil Institusi Menkumham Yasonna, H. Laoly itu menceritakan bahwa tari kreasi ini sebagai wujud semangat jajaran untuk terus bergerak cepat ditandai dengan Gerakan mendayung dalam Tari, serta terus berkinerja lebih baik untuk Kementerian Hukum dan HAM,” sambungnya.

Lebih jauh, Faisol Ali menjelaskan, dalam tari kreasi ini diiringi sebuah lagu satu lagu daerah khas Suku Mandar, yang berjudul tenggang-tenggang lopi, sehingga Ia berharap agar para seniman lagu dapat melindungi hasil karyanya melalui pendaftaran Kekayaan Intelektual.

“Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, tidak akan berhenti untuk terus mendorong para seniman, untuk mendaftarkan hasil karyanya melalui pendaftaran Kekayaan Intelektual di Kemenkumham,” lanjutnya.

Khusus tari kreasi ini, Faisol Ali mengakui akan didaftarkan sebagai Hak Kekayaan Intelektual.

Tari kreasi tersebut dapat dilihat pada Channel Youtube Humas Kemenkumham Sulawesi Barat.(Rls/Dion)

comments