-->

Sekda Ardiansyah: Majene Butuh Dukungan Perbankan Sambut IKN

On Selasa, Agustus 09, 2022

MASALEMBO.COM

Sekretaris Daerah Majene Ardiansyah dan CEO Rgional Bank BRI Makassar Rahman Arif saat peresmian admin pasar.id Kabupaten Majene. [Prokopim Setda/Nugrah]



MAJENE, MASALEMBO.COM - Sekertaris Daerah Kabupaten Majene Ardiansyah bersama Rahman Arif (CEO Bank BRI Makassar) meresmikan ruang UPTD dan Admin Pasar.id Majene, Selasa (9/8/2022) di Pasar Sentral Majene. Dikesempatan tersebut BRI cabang Majene juga menyerahkan bantuan CSR berupa 1 unit mobil ambulance dan lima unit motor sampah kepada Pemda.

Sekda Ardiansyah, mengucapkan terima kasih kepada BRI Majene atas bantuan CRS yang baru saja diserahkan. Terkhusus sinergitas dan kolaborasi yang selama ini terjalin bersama pihak perbankan utamanya BRI. Ardiansyah menyebut BRI ikut menopang kestabilan ekonomi masyarakat melalui pemberian kredit usaha rakyat.

Terlebih, kata dia, Kedepan Majene akan menjadi salah satu daerah penyangga IKN sehingga dukungan lintas sektor seperti perbankan akan sangat dibutuhkan.

"Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas keterlibatan BRI dalam mendukung visi misi Pemerintah Kabupaten Majene," tuturnya.

Ardiansyah mengatakan, Majene menjadi salah satu daerah penyangga IKN sangat membutuhkan dukungan perbankan, salah satunya tetap memberikan KUR sehingga bermanfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat Majene.

Mantan Sekda Mamasa itu juga mendukung pembangunan kantor baru BRI Majene yang dinilai akan mengubah wajah kota pendidikan di Sulbar ini. Apalagi kantor BRI dengan desain modern dengan bangunan empat lantai.

Sementara, oleh CEO Regional BRI Makassar Arif Rahman, dikatakan BRI telah berdiri 126 tahun. Telah mencairkan kredit Rp 957 milyar atau hampir 1 T di Kabupaten Majene. Jumlah debitur di Majene juga hampir setengah dari penduduk Kabupaten Majene dan telah menyalurkan KUR dari Januari 2022 mencapai Rp170 M. Dengan itu, Arif menyampaikan komitmen BRI untuk ikut dalam mensejahterakan masyarakat berbersama pemerintah daerah Majene.

"Kami punya niat besar dari Januari untuk memajukan ekonomi di daerah ini," ucapnya.

Terkait pembangunan kantor baru BRI Cabang Majene. Rencananya akan dibangun gedung termegah di Majene. "Semoga kedepan akan memberi warna, menjadi hiburan dan menjadi kebanggan," katanya. (Ril/Hr)

comments