-->

Terpilih Aklamasi Ketua PBSI Majene, Adi Ahsan Bakal Fokus Pembinaan Usia Dini

On Minggu, Agustus 07, 2022

MASALEMBO.COM

Adi Ahsan (kiri) usai ditetapkan sebagai ketua terpilih PBSI Kabupaten Majene periode 2022-2026. [Foto: Fyan Ilbas untuk Masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Musyawarah Kabupaten (Muskab) Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Majene Periode 2022-2026 menetapkan Adi Ahsan sebagai ketua terpilih. Muskab berlangsung Minggu, 7 Agustus 2022 di Aula Kantor Dinas Koperindag Majene.

Selumnya, sekitar 2 tahun kepengurusan PBSI Majene sempat vakum. Tidak adanya Ketua Umum diakibatkan telah berpulangnya Ketua Umum PBSI Majene Fahmi Massiara, sehingga hari ini diagendakan Muskab yang mengundang semua pengurus lama dan pengurus PB se-Kabupaten Majene.

Busri Kamedi selaku pemegang mandat Ketua dalam pengantarnya menyampaikan, selama menjadi pengurus PBSI sudah dilakoni sekitar 20 tahun lamanya, hingga sulit rasanya untuk meninggalkan kepengurusan PBSI Majene.

Sekitar 40 orang pengurus PBSI Majene yang sampai saat ini berstatus demisioner, melalui forum Muskeb kali ini akan dilakukan pemilihan unsur pengurus baru.

Muskab memutuskan secara aklamasi menunjuk Adi Ahsan sebagai ketua. Wakil Ketua DPRD Majene itu, bakal memimpin Pengurus PBSI Majene periode 2022-2026.

Dalam forum, seluruh peserta sepakat memutuskan untuk menghadirkan Ketua PBSI terpilih, Adi Ahsan.

"Terima kasih sudah mempercayakan PBSI kepada kami, baru kali ini kepengurusan PBSI Kabupaten Majene berpindah dari eksekutif ke legislatif, dan ini adalah sesuatu hal yang baru kita lakukan," ujar Adi Ahsan saat hadir dan menyampaikan sambutan.

Dalam sebuah organisasi keolahragaan, kata dia, harus sehat materil dan sehat pemikiran, sehat materil dari sisi pendanaan dan sehat pemikiran terfokus pada bagaimana mengembangkan bulutangkis di Majene. "Bagaimanapun sehatnya segi pendanaan tentu juga harus dibarengi dengan sehatnya semua kepengurusan PBSI di dalamnya," ujar kader Golkar itu.

Kedepannya PBSI Majene lanjut Adi, PBSI Majene akan fokus pada pengembangan usia dini, bahkan sebelum terpilih sebagai Ketua PBSI Majene ia mengaku telah melakukan lebih awal untuk memasukan anggaran pembinaan bulutangkis di Disdikpora Majene.

"Insyaa Allah akan terealisasi pada tahun 2023," pungkasnya. (Hr/Red)

comments