-->

Kolaborasi Menkop UKM, Gubernur Sultra dan Pj Bupati Buteng Kembangkan Potensi Wisata Alam di Buton Tengah

On Minggu, September 11, 2022

MASALEMBO.COM


Sambutan kedatangan Menteri Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Teten Masduki

BUTON TENGAH, MASALEMBO.COM - Menteri Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Teten Masduki mengaku telah mendapatkan komitmen politik dari Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi dan Pj Bupati Buteng, Muhammad Yusup mengenai pengembangan potensi wisata di Buton Tengah.

Menteri Teten menyebut potensi wisata alam yang ada di Buton Tengah sangat potensial untuk dikembangkan sebab memiliki keindahan yang tidak dimiliki daerah lain bahkan negara lain. Teten Masduki pun tidak ragu menyebut potensi wisata alam di Buton Tengah menawarkan keindahan kelas dunia.

Meski demikian, Menteri Teten mengungkap potensi wisata alam di Buton Tengah belum dikelola secara maksimal. Olehnya itu ia bersepakat dengan gubernur Ali Mazi dan Muhammad Yusup selaku Pj Bupati Buton Tengah untuk mengembangkan potensi wisata di negeri 1.000 goa.

"Pariwisata di Buteng luar biasa dan potensial menjadi destinasi wisata alam kelas dunia. Cuma memang ini belum dikelola dengan baik. Ini yang menjadi catatan kita. Dan saya sudah mendapatkan komitmen politik dari pak gubernur (Ali Mazi) dan pak (pj) bupati (Muhammad Yusup) untuk kita garap, kita kolaborasi untuk kita kembangkan," ucap Teten Masduki pada awak media, Sabtu (10/09/2022).

Foto bersama Menteri Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Gubernur Sultra, PJ Bupati Buteng dan Forkopimda Buteng

Menteri Teten optimis dengan elevasinya melalui pariwisata dapat mendorong pertumbuhan UMKM di  Buton Tengah. Disamping itu sambung Teten kuliner di Buton Tengah sangat kaya dengan kultur yang bisa di eksploitasi untuk dikembangkan untuk pariwisata.

"Kemudian tadi ada makan bersama (pekandekandea) ada kekayaan kostum yang sangat beragam. Itu juga bisa potensial, tinggal para desainernya untuk lebih ditingkatkan lagi kemampuannya. Kita punya potensi disitu," jelas Menteri Teten yang didampingi Gubernur Sultra, Ali Mazi dan Pj Bupati Buton Tengah, Muhammad Yusup.

Menteri Teten meyakini dan optimis dengan adanya komitmen antara Gubernur Ali Mazi dan Pj Bupati Muhammad Yusup mengenai pengembangan potensi wisata di Buton Tengah, maka dapat meningkatkan nilai ekonomi bagi masyarakat Buton Tengah.

Sebagai bentuk keseriusannya, Menteri Teten mengaku sudah jatuh cinta dengan keindahan yang dimiliki Kabupaten Buton Tengah. Ia mengaku bakal kembali berkunjung di daerah dengan julukan negeri 1.000 gua. (adv)

comments