-->

Hot News

1 Unit Mobil Pick Up Terjebak Longsor di Sangiang, Majene

By On Jumat, Oktober 28, 2022

Jumat, Oktober 28, 2022

Tampak sebuah mobil pick up terjebak longsor di Sangiang, Dusun Sumakuyu, Desa Onang Utara, Kecamatan Tubo Sendana, Majene. [Ist/masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Satu unit mobil pick up jenis Toyota Kijang bernomor polisi DC 1209 CA warna hitam terjebak di lokasi longsor di Sangiang, Dusun Sumakuyu, Desa Onang, Kecamatan Tubo Sendana, Kabupaten Majene, Sulbar.

Kejadian sekira pukul 19.00 WITA, Kamis (27/10/2022) petang. 

Kapolsek Sendana AKP Muh Tauhid Tauhid mengatakan, mobil tersebut bermuatan alat bor sumur dari arah Majene tujuan ke Mamuju. Ia terjebak di lokasi longsor dan tidak dapat melanjutkan perjalanan ke Mamuju.

"Beruntung sopir dan penumpangnya selamat dan tidak mengalami luka apapun," terangnya.

Dikatakan, tingginya intensitas curah hujan yang mengguyur wilayah wilayah Kecamatan Sendana hingga Tubo Sendana dari malam hingga pagi hari menyebabkan sejumlah titik di ruas jalan trans Sulawesi Majene terjadi longsor. Yakni di Dusun Onang Labuang Desa Onang Utara, Dusun Belalang Desa Onang Utara, Dusun Parabbaya Desa Onang dan di Dusun Sumakuyu Desa Onang.

"Beberapa titik longsor menutup seluruh badan jalan namun dengan kerja sama dari TNI-Polri bersama Dinas PU dan masyarakat sekitar material tersebut dapat dibersihkan dan kendaraan dapat kembali melintas," ujarnya.

Tauhid mengimbau kepada pengendara yang ingin melintas agar berhati-hati saat melintas utamanya yang daerah rawan terjadi longsor.

"Mengingat cuaca yang setiap saat berubah, kami dari pihak kepolisian menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam berkendara utamanya dalam kondisi hujan deras. Mengingat, sepanjang jalan trans Sulawesi merupakan perbukitan yang setiap saat dapat terjadi longsor. Untuk itu demi keselamatan berkendara agar kiranya dapat mencari tempat yang aman sementara hingga cuaca kembali normal," pungkasnya. (Awal Dion)

comments