-->

Hot News

Bupati Majene Canangkan Kampung Keluarga Berkualitas di Tubo Poang

By On Senin, Oktober 03, 2022

Senin, Oktober 03, 2022


MAJENE, MASALEMBO.COM - Setelah pencanagan Kampung Keluarga Berkualitas (KB) SIPATUHO Desa Tubo Poang di Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Provinsi Sulawesi Barat pada Senin 3 Oktober 2022, total Kampung Keluarga Berkualitas di Majene menjadi 32 desa.

Pencangan Kampung Berkualitas tersebut dilakukan oleh Bupati Majene Andi Achmad Syukri yang turut dihadiri Perwakilan BKKBN Provinsi Sulbar, OPD terkait, Ketua TP PKK Majene, Camat, Kepala Desa serta undangan lainnya.

Andi Achmad Syukri menyambut baik pencanagan Kampung Keluarga Berkualitas tersebut.

Menurutnya inti dari kampung KB adalah mengoptimalkan partisipasi masyarakat agar lebih banyak dalam pengelolaan dan pelaksanaan program di wilayah masing-masing, utamanya pelaksanaan program yang dapat dilaksanakan secara holistik, integratif dan maksimal.

Menurut dia partisipasi dalam kampung KB sangat penting dilakukan, sehingga pelayanan paripurna dapat dirasakan langsung oleh masyarakat menuju kesejahteraan rakyat.

“Kampung KB berupaya memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan total program KB sebagai upaya mewujudkan keluarga sejahtera yang berkualitas “ ujarnya.

Pada tempat sama, Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Barat yang membacakan sambutan tertulis dari Kepala Perwakilannya Nuryamin, juga mengapresiasi langkah Majene yang kembali mencanangkan Kampung Berkualitas di bulan ini.

Ia berharap keberadaan Kampung KB akan berhasil, dengan kualitas karakteristik mandiri dan bahagia, serta berkontribusi pada pembangunan secara luas.

“Program ini membutuhkan dukungan, komitmen dari Pemda khususnya Desa dan Kelurahan, serta keterpaduan program lintas sektor dan mitra, utamanya partisipasi masyarakat secara terus menurus,” sebutnya.

Tercatat hingga saat ini total Kampung Keluarga Berkualitas di Sulawesi Barat berjumlah 75, dari 650 kampung / desa di Lima Kabupaten di Sulbar. Sementara, untuk tingkat nasional sebanyak 17.200 kampung KB dari 83.800 desa / kelurahan yang ada di Indonesia atau baru berkisar 20 persen. (Hr/Ril)

comments