-->

Hot News

Pemkab Majene Gelar Peringatan Maulid Nabi, Bupati Serahkan Bantuan

By On Rabu, Oktober 12, 2022

Rabu, Oktober 12, 2022

Bupati Majene Andi Achmad Syukri menyerahkan bantuan ke pengurus Masjid Agung Ilaikalmashir disaksikan oleh Sekda Majene Ardiansyah. [Ist/Masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Bupati Majene Andi Achmad Syukri menyerahkan bantuan barang saat Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriyah/2022 Masehi yang berlangsung di Aula Masjid Agung Ilaikal Mashir Majene, Rabu (12/10/2022).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 setelah sebelumnya bupati dan unsur Forkopimda menghadiri kegiatan yang sama di Buttu Salabose, Kelurahan Pangngaliali, Kecamatan Banggae, Majene.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini mengambil tema “Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW untuk Meningkatkan Etos Kerja Menuju Majene Unggul, Mandiri dan Religius (UMR)."

Bupati Majene Andi Achmad Syukri menyampaikan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi momentum untuk menjadikan tauladan dan untuk mengenang kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa amanah tentang ajaran dan nilai-nilai agama Islam yang dianut dan diyakini kebenarannya.

“Tradisi peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW ini merupakan bentuk wujud rasa cinta dan penghormatan kita terhadap Nabi pembawa rahmat bagi seluruh alam," kata Bupati Andi Syukri.

"Nilai-nilai moral dapat diambil dengan memahami akhlak terpuji dalam kisah teladan Nabi Muhammad SAW, semoga kita semua selalu mendapat syafa’atnya,” ucapnya.

Di acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, Bupati Majene menyerahkan bantuan barang ke Masjid Agung Ilaikal Mashir. Acara Maulid juga dihadiri Wakil Bupati Arismunandar, Sekda Ardiansyah, para Kabag, Asisten dan Staf Ahli, unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, Ketua TP-PKK bersama anggota, pihak Kemenag, para camat, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta para tamu undangan lainnya. (Hr/Ril)

comments