-->

Hot News

Wakil Bupati Majene Komitmen Dukung Seni Budaya Lokal

By On Kamis, Oktober 13, 2022

Kamis, Oktober 13, 2022

Wakil Bupati Majene Arismunandar bersama Sekda Ardiansyah saat launcing pagelaran seni budaya lokal di halaman gedung Assamalewuang. [Ist/Masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Wakil Bupati Majene Arismunandar mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan pagelaran rutin seni budaya oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Majene.

Kegiatan yang digelar di pelataran Boyang Assamalewuang, Rabu (12/10/2022) siang tersebut, menampilkan sejumlah kesenian Mandar yang dibawakan oleh para peserta didik di bawah naungan Disdikpora dan Kementerian Agama Kabupaten Majene.

Wabup Arismunandar yang membuka sekaligus melauncing kegiatan ini bersama Sekda Ardiansyah mengatakan, Pemda Majene akan terus berkomitmen untuk memberdayakan seni budaya daerah, yang juga sebagai benteng yang kuat memperkokoh kepribadian Mandar Majene.

Untuk itu kata dia, kegiatan tersebut dapat dilaksanakan sekali seminggu dan tidak hanya melibatkan peserta didik saja namun membuka ruang bagi seluruh sanggar dan pelaku seni budaya.


"Kegiatan pagelaran ini baiknya dilaksanakan sekali seminggu, dan bukan cuma siswa-siswi saja, tapi membuka ruang bagi para sanggar dan pelaku seni budaya di Majene," ujarnya.

Sementara itu, Kadisbudpar Majene Rustam Rauf mengatakan, selain melaunching kegiatan Pagelaran Rutin Seni Budaya sebagai sarana menyalurkan kreatifitas peserta didik, juga dilakukan penandatangan nota kesepahaman bersama Disdikpora dan Kemenag Majene. Dalam MoU tidak hanya terkait pelaksanaan pagelaran rutin seni budaya namun juga menjadwalkan kunjungan ke Museum Mandar kepada tiap sekolah, ditiap kecamatan dan sekolah dalam naungan Kemenag.

"Kita perlu bekerjasama dalam hal kunjungan ke museum Mandar, apalagi menjadi satu-satunya di Sulbar, kalau bukan kita yang melestarikan, museum hanya akan tinggal cerita dan jadi mati suri," sebut Rustam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Majene, Kepala Kemenag Majene dan para kepala sekolah, guru dan undangan lainnya. (Adv/Ril)

comments