-->

Hot News

Dinas Koperasi Target Rp1,8 Miliar, DPRD: Kita akan Evaluasi Tiap 2 Bulan

By On Sabtu, November 12, 2022

Sabtu, November 12, 2022

Tampak Kadis Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Pemda Majene, Busri K (jaket hitam) berbincang dengan salah satu stafnya di sela rapat Banggar DPRD Majene dengan TAPD Pemda Majene, Rabu  (30/11/2022) malam. [ist/masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Perindustrian Pemda Majene Provinsi Sulawesi Barat, menargetkan pendapatan asli sebesar Rp1,8 miliar di tahun 2023.

Kepala Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Perindustrian Pemda Majene, Busri K, mengatakan hal tersebut saat menggelar rapat dengan Badan Anggaran DPRD Majene pada Rabu, 30 November 2022 malam di Gedung DPRD Kabupaten Majene.

"Target ini kami tetapkan karena belum ada penambahan obyek pendapatan," kata Busri K.

Ia yang menjelaskan bahwa target Rp1,8 miliar tersebut, masih sama dengan target di tahun sebelumnya yakni di 2022.

Kadis Busri K juga menjelaskan beberapa potensi yang tempat mereka menarik PAD. "Yang paling dominan adalah di pasar yang ada di Kabupaten Majene," ujarnya.

Diantaranya dimaksud yakini Pasar Sentral Majene dan pasar-pasar tradisional yang di kecamatan.

Menanggapi penyampaian dari Kadis Busri K, anggota Banggar DPRD Budi Mansur meminta agar satuan harga retribusi pasar yang disampaiian sebelumnya dapat direvisi. Sebab, menurutnya satuan tersebut sudah tidak relevan dengan hari ini. 

"Mungkin ini Perda-nya yang sudah lama, di sini retribusi pasarnya hanya Rp1000, ini sejak saya SD kayaknya, satuan harga ini," kata Budi.

Budi Mansur minta pimpinan Banggar agar merekomendasikan perubahan satuan harga dalam Perda yang menjadi dasar atau payung hukum penetapan retribusi pasar oleh Dinas Koperasi, UKM, Perdagangan dan Perindustrian Pemda Majene.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Majene yang memimpin rapat Adi Ahsan mengatakan, target tersebut telah disepakati dengan DPRD dan dinas. Karena itu untuk capaian nantinya akan dilakukan evaluasi setiap 2 bulan sekali.

"Kita nanti akan undangan Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati untuk kita bangun komitmen bersama. Bahwa setiap 2 bulan akan kita lakukan evaluasi capaian target yang disepakati malam hari ini," tegas Adi Hasan. (Adv/Hr)

comments