-->

Hot News

Kemenkumham Sulbar Gencar Lakukan Pemantauan Lapas dan Rutan, Upaya Menjaga Gangguan Keamanan

By On Selasa, November 08, 2022

Selasa, November 08, 2022


MAMUJU, MASALEMBO.COM - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulbar, Robianto menyebut bahwa jajarannya rutin melakukan pemantauan di Lapas dan Rutan sebagai upaya deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban. Hal itu dilakukan dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib).

Hal tersebut sejalan dengan arahan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, Faisol Ali agar seluruh jajaran terus berupaya menjaga situasi aman dan terkendali.

“Seperti malam ini, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtib, dilakukan kontrol bagian branggang pada Rutan Kelas IIB Mamuju” ujar dalam rilis, Selasa (8/11).

Sementara Kadivpas Robianto mengatakan dalam kunjungan tersebut, juga memerintahkan petugas jaga agar sering melakukan kontroling, terutama pada bagian branggang karna kebanyakan di lapas/rutan itu kelemahannya ada pada bagian branggang. Serta  melakukan pengecekan blok hunian serta memantau situasi dalam blok hunian agar memastikan rutan dalam kondisi aman.

“Mudah-mudahan kita semua selalu dalam lindungan yang maha kuasa di dalam menjalankan tugas,” harapnya.(Rls/Awal Dion)

comments