-->

Hot News

Warga Dapurangn Diduga Gizi Buruk, Kadinkes: Saya Sudah Meminta Kapus Segera Menanganinya

By On Selasa, November 08, 2022

Selasa, November 08, 2022



PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Adanya seorang anak warga Kecamatan Dapurang, Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulbar yang diduga terkena gizi buruk, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pasangkayu, Samhari langsung angkat bicara.

Menurut Samhari, setelah mendapatkan info bahwa seorang warga di Kecamatan Dapurang diduga gizi buruk, ia langsung bergerak cepat dan meminta kepada Kepala Puskesmas (Kapus) Kecamatan Dapurang segera mengambil tindakan dan mengambil langkah inisiatif segera melakukan perawatan.

"Saat mendapatkan info, saya langsung perintahkan Kapus Dapurang segera mencarikan solusi bahkan mencarikan Dana untuk biaya pengobatan ke Rumah Sakit Umum (RSU) untuk dirawat secara intensif," ungkap Samhari saat dikonfirmasi via WhatsApp, Senin (7/11/2022).

Samhari juga menjelaskan, saat itu orang tua (Ortu) anak yang diduga menderita gizi buruk belum bersedia anaknya dirawat secara medis, karena menurutnya sewaktu Orang tuanya membawa anaknya berobat ke Majene, menurut Damhari berdasarkan pengakuan orang tua anak tersebut, Dokter di Kabupaten Majene mengatakan anaknya tidak punya penyakit apa-apa.

"Bahkan sejak awal saya sudah meminta Kapus Dapurang untuk memberitahukan ke orang tua anak tersebut agar membawa anaknya ke Fasilitas Kesehatan, bahkan Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Sosial (Dinsos) bersedia menjamin pengobatannya melalui bantuan peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) Daerah BPJS Kesehatan," pungkasnya. (Eds)

comments