-->

Hot News

Jalan Ambles di Rangas, Polisi Himbau Masyarakat Tak Melintas

On Sabtu, Desember 24, 2022

MASALEMBO.COM

Kondisi jalan ambles di Kelurahan Rangas, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene, Sulbar. [Foto: Humas Polres Majene)

MAJENE, MASALEMBO.COM - Diduga dipicu hujan lebat yang terus mengguyur wilayah Majene dua hari terakhir, Jalan Trans Sulawesi di Kelurahan Rangas, Kecamatan Banggae kembali ambles.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Majene Sirajuddin mengatakan, jalan tersebut ambles diperkirakan hingga beberapa centimeter. Karenanya sangat beresiko untuk melintas terutama kendaraan berat.

"Kalau motor mungkin masih aman, tapi mobil terutama truk sangat beresiko," ungkap Sirajuddin, Sabtu (24/12/2022) pagi.

Sementara, pihak Kepolisian Polres Majene mengeluarkan himbauan terkait jalan ambles di daerah tersebut. Polisi meminta warga terutama pengendara mobil agar tidak melintas di jalan yang tengah ambles di daerah Rangas itu.

Kepala Seksi Humas Polres Majene IPTU Muh Irwan mengatakan, pihaknya menghimbau masyarakat agar tidak melintas sementara. Mereka saat ini menunggu langkah atau tindakan pihak Balai Jalan dan Jembatan Wilayah II Sulawesi sebagai penanggung jawab jalan area ini.

"Mohon izin menyampaikan informasi bahwa jalan Trans Sulawesi tepatnya di jalan amblas Rangas untuk sementara tidak bisa dilewati. Mohon bantuannya teman media untuk dipublkasikan agar pengguna jalan untuk sementara menepi atau mencari tempat istirahat sambil menunggu dari pihak balai," demikian himbauan yang disampaikan IPTU Muh Irwan kepada awak media ini Sabtu pagi. (Har/Red)

comments