-->

Hot News

Komunitas STS Muncul di Pasangkayu, Lakukan Berbagai Giat Sosial

On Jumat, Desember 09, 2022

MASALEMBO.COM


PASANGKAYU, MASALEMBO.COM - Satu lagi komunitas muncul di Kabupaten Pasangkayu, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar). Kali ini, komunitas yang diketuai oleh Nurul Aisyiah mengatas namakan diri Komunitas Saudara Tak Sedarah (STS) yang baru terbentuk selama sebulan, namun telah melakukan berbagai giat sosial, seperti menyelenggarakan perlombaan saat merayakan hari Maulid, melaksanakan pasar murah dan baru-baru ini melalui giat Jumat berkah, Komunitas STS membagikan ratusan porsi bubur kepada pasien maupun pengunjung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ako' Kabupaten Pasangkayu, Jumat (9/12/2022).

Nurul Aisyiah saat diwawancarai mengatakan saat membentuk Komunitas ini awalnya untuk saling berbagi dan mengutamakan giat-giat sosial kepada masyarakat.

"Kegiatan sosial seperti Jumat berkah sudah sering kami lakukan sejak awal dibentuknya komunitas ini, dan semoga kegiatan Jumat berkah akan terus kami lakukan paling tidak dengan saling berbagi, akan dapat membantu banyak orang," ungkapnya.

Nurul juga mengungkapkan, komunitas ini diberikan nama SKS, setidaknya untuk membuktikan meski tak sedarah, mampu menjalin kebersamaan seperti saudara. Ia juga mengungkapkan, membentuk SKS ini mengutamakan untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) berjiwa sosial.

"Komunitas ini tidak ada kaitannya dengan politik dan murni kegiatan sosial tanpa ada kaitannya dengan calon-calon politik," ucapnya. 

Saat ditanya soal dana awal, Nurul menjelaskan murni dari dirinya sendiri dan kebetulan ada toko Nurul Aisyiah miliknya yang telah mensponsori. 

"Untuk saat ini kami menggunakan dana sendiri, dan alhamdulillah meski tidak seberapa, saat ini sudah ada bantuan dari beberapa pihak yang membantu kegiatan-kegiatan sosial kami," jelasnya.

Di akhir wawancaranya, Nurul mengungkapkan harapannya agar kedepannya Komunitas SKS ini tidak hanya ada dalam Kota Pasangkayu, namun dapat juga terbentuk diseluruh pelosok Kabupaten Pasangkayu. Sementara untuk keanggotaan, Nurul menjelaskan tidak membatasi umur, namun mengutamakan kaum perempuan dan bersedia terlibat dalam giat-giat sosial yang bermanfaat.

"Saat ini anggota kami dalam struktur baru 30 Orang, Alhamdulillah dengan adanya anggota Komunitas, sangat mempermudah segala kegiatan sosial yang kami lakukan. Dan semoga komunitas ini juga dapat terbentuk di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pasangkayu ini dan mampu membentuk SDM berjiwa sosial bagi masyarakat kota," harapnya. (Eds)

comments