-->

Hot News

Porprov IV Sulbar, e-Sport Sumbang Medali Emas Pertama untuk Majene

On Minggu, Desember 18, 2022

MASALEMBO.COM

Akbar (kanan), atlet asal Majene peraih medali emas cabor eSport kategori e-football Porprov IV Sulbar Mamuju. [Egi/Masalembo.com]


MAJENE, MASALEMBO.COM - Cabang Olahraga e-Sport atau game online menjadi cabor pertama yang sukses menyumbang medali emas untuk kontingen Kabupaten Majene di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Sulbar, Mamuju.

Atlet Majene atas nama Akbar berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga e-Sport untuk kategori e-football atau PES 4. Kontigen Majene saat ini juga masih mengikuti jenis pertandingan lain di cabor yang sama.

Ketua Cabor e-Sport Majene Muhammad Safaat mengatakan, tim Majene mengikuti empat jenis perlombaan pada event Porprov Sulbar IV di Mamuju. Empat jenis lomba yakni Mobile Legends, Free Fire, PUBG, dan e-football atau PES 4.

"Ada 4 yang kita ikuti, sementara ini berjalan Free Fire, kemudian nanti malam mobile legends dan PUBG," kata Safaat di Mamuju, Minggu (18/12/2022)

Safaat mengatakan, pada Sabtu malam, atlet Majene Akbar sukses meraih medali emas untuk game online sepakbola elektronik atau PES 4. Pihaknya juga optimis masih dapat meraih medali di kategori lain untuk cabor e-Sport.

"Insya Allah kita masih bisa menambah medali," ujar Safaat.

Sekedar informasi, saat ini kontigen Majene masih bertengger di posisi keempat klasemen sementara perolehan medali Porprov IV Sulbar Mamuju. Majene baru berhasil mengoleksi 2 medali emas, yakni emas cabang olahraga e-Sport dan kempo kategori embu beregu campuran. Sementara untuk medali perak kontigen Majene mencatat 2 medali, serta meraih 9 medali perunggu.

Posisi puncak hingga pukul 15:22 Wita hari ini masih ditempati tuan rumah Mamuju dengan 8 emas, 4 perak, 4 perunggu kemudian disusul Kabupaten Polman dengan raihan 4 emas, 8 perak, 4 perunggu. Di posisi ketiga Kabupaten Mamuju Tengah berhasil meraih 3 emas, 2 perak, 4 perunggu. Sementara dua kabupaten lain Mamasa dan dan Pasangkayu belum berhasil meraih medali. (Har/Red)


comments